Breaking News:

DKA Bireuen Gelar Raker Perdana

Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen pada Jumat (2/2) kemarin, menggelar rapat kerja (raker) perdana sejak kepengurusannya

Editor: hasyim
Seniman tutur Aceh, Rasyidin tampil pada acara Pagelaran Teater Ujian Pascasarjana Program Doktor ISI Surakarta di Kompleks Taman Putroe Phang, Banda Aceh, Jumat (28/5/2016). SERAMBI/ SUBUR DANI 

BIREUEN - Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen pada Jumat (2/2) kemarin, menggelar rapat kerja (raker) perdana sejak kepengurusannya dikukuhkan beberapa waktu lalu. Pertemuan yang membahas program kerja serta persiapan menghadapi Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-7 tersebut dibuka Ketua DKA Bireuen, H Mukhlis Amd di Oproom Pendopo Bupati.

Wakil Ketua DKA Bireuen, Dewa Abdullah mengatakan, raker itu dihadiri seluruh pengurus DKA dan undangan lainnya. “Raker ini bukan sekedar pertemuan, tapi ajang untuk memberikan masukan dan saran dari para pengurus untuk disusun sebagai kerangka kerja maupun rekomendasi kepada pemerintah dan berbagai pihak lainnya,” jelas dia kepada Serambi, kemarin.

Ketua DKA Bireuen, Mukhlis menerangkan, raker bertujuan untuk membangkitkan gairah seni di Bireuen. “Seluruh pengurus PKA hendaknya mampu bekerja keras dalam menyongsong PKA Ke-7 tahun ini dan kegiatan lainnya agar Bireuen mampu meraih prestasi di berbagai bidang kesenian,” ujarnya.

Pertemuan selama satu hari penuh itu, terangnya, bermaksud untuk melahirkan program yang tepat, rencana kerja persiapan PKA, dan melahirkan rekomendasi yang akan diusulkan ke pemerintah. “Para pengurus hendaknya memiliki semangat kekompakan dan keseriusan dalam bekerja mengembangkan bidang kesenian di Bireuen,” ucap dia. Bireuen, katanya, memiliki beragam budaya dan kesenian yang harus dikembangkan menjadi lebih baik.(yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved