Rapai Geleng Warnai Pawai Budaya Apeksi

Penampilan Rapai Geleng oleh Delegasi Pemko Banda Aceh mewarnai pawai budaya Muskomwil I Apeksi Sumatera

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Rapai Geleng 

BANDA ACEH - Penampilan Rapai Geleng oleh Delegasi Pemko Banda Aceh mewarnai pawai budaya Muskomwil I Apeksi Sumatera, yang berlangsung di Pekanbaru, Riau, Sabtu (3/2).

Penampilan anak-anak Banda Aceh di ajang itu mampu memukau penonton yang menghadiri pawai. Selain Rapai Geleng, Banda aceh juga menampilkan sejumlah kesenian lainnya di ajang Apeksi.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan, Pawai Budaya Pekanbaru menjadi kesempatan bagi Banda Aceh untuk mempromosikan wisata keluar daerah. Hal itu dikatakan Aminullah, sesuai dengan visi misinya yang mengembangkan sektor wisata Islami.

Wali kota melihat kebudayaan dan kesenian Aceh yang Islami akan menjadi daya tarik dalam menggenjot kunjugan wisata ke Banda Aceh. Menurutnya, sektor wisata akan mampu menekan angka pengangguran dan kemiskinan karena banyak membuka lapangan kerja, dan juga mampu meningkatkan daya beli masyarakat.

“Ajang ini menjadi kesempatan bagi Banda Aceh untuk promosi daerah dalam rangka menggenjot sektor wisata. Kemajuan sektor wisata akan meningkatkan perekonomian dan berujung terwujudnya kesejahteraan rakyat,” ujarnya.(rel/mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved