Breaking News:

GeRAK Minta Gubernur Segera Umumkan Kepala Dinas, Jika Tidak Ini Dikhawatirkan Terjadi

untuk pengumuman terakhir, yakni posisi jabatan kepala dinas 64 SKPA, akan diumumkan setelah ada keputusan Gubernur Aceh

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
ASKHALANI, Koordinator GeRAK Aceh 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui tim panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Aceh, telah mengumumkan tiga besar nama calon pejabat eselon II yang lulus seleksi fit and proper test.

Pengumuman tiga besar nama calon kepala dinas itu diterbitkan pada tanggal 2 Februari 2018 dan diumumkan melalui media cetak Harian Serambi Indonesia, Sabtu (3/1/2018).

Baca: Bagaimana Cara Irwandi Menentukan Kepala SKPA Nantinya, Begini Kata Ketua Pansel T Setia Budi

Pengumuman itu ditanda tangani oleh Ketua Tim Pansel, T Setia Budi, berikut Wakil Ketua, Prof Dr Jasman J Ma'ruf MBA, Sekretaris, Syafruddin Z SH MH, dan anggota, Dr Qismullah Yusuf MSc, Makmur SH MHum, dan Marwan Sufi SH.

Namun, hingga saat ini, tim Pansel belum mengumumkan siapa kepala dinas yang berhak menduduki jabatan di tiap-tiap SKPA.

Ketua Tim Pansel, T Setia Budi mengatakan, untuk pengumuman terakhir, yakni posisi jabatan kepala dinas 64 SKPA, akan diumumkan setelah ada keputusan Gubernur Aceh.

Baca: Tak Ada Pembahasan KUA-PPAS Antara Komisi DPRA dan SKPA

Menurutnya, jabatan kepala dinas akan dipilih langsung oleh gubernur dari tiga besar tersebut.

"Ini hak preogatif gubernur, kita sudah menjaring tiga nama dan selanjutnya terserah gubernur untuk memilih dan gubernur juga yang akan melantik pejabat tersebut nantinya,” ujar T Setia Budi beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved