TKI Asal Medan Diduga Disiksa di Pulau Pinang, Sehari Sebelum Meninggal Tidur di Luar Bersama Anjing

Anjing jenis Rottweiler berwarna hitam yang terikat tali dan berada di samping Adelina terus menyalak kepada petugas.

TKI Asal Medan Diduga Disiksa di Pulau Pinang, Sehari Sebelum Meninggal Tidur di Luar Bersama Anjing
Jaringan Star/Asia Newswork via Straits Times via Kompas.com
Tetangga mengklaim perempuan asal Medan, Indonesia, terpaksa tidur dengan anjing Rottweiler di beranda selama lebih dari sebulan. 

SERAMBINEWS.COM, BUKIT MERTAJAM – Kabar miris tentang nasib para tenaga kerja asal Indonesia di luar negeri kembali datang.

Kali ini, kabar duka datang dari Pulau Pinang Malaysia. Seorang tenaga kerja wanita, meninggal dunia, diduga karena disiksa oleh majikannya.

Dilansir Kompas.com dari The Straits Times, sehari sebelum meninggal, tenaga kerja asal Indonesia yang bekerja di Malaysia, Adelina (21), tampak terlalu takut untuk merespons kehadiran tim penyelamat.

Dia hanya melirik dan menggelengkan kepala. Sementara anjing jenis Rottweiler berwarna hitam yang terikat tali dan berada di samping Adelina terus menyalak kepada petugas.

(Baca: Mohd Al-Arsyi, TKI di Malaysia yang Diadili karena Menjadi Anggota ISIS)

(Baca: Disiksa Majikan dan Ditelantarkan PJTKI, Begini Kondisi Terkini Sitiyah TKI Asal Banyuwangi)

Tetangga rumah tersebut mengklaim perempuan asal Medan itu terpaksa tidur dengan seekor anjing di beranda rumah selama sebulan terakhir sebelum ditemukan pada Sabtu (10/8/2018).

The Straits Times melaporkan, Adelina meninggal pada Minggu (11/2/2018) di rumah sakit. Majikannya kini sedang diselidiki atas dugaan pembunuhan.

Sebelumnya, tim penyelamat mendapat laporan dari seorang wartawan mengenai keberadaan Adelina di rumah bertingkat dua di Taman Kota Permai, Penang, Malaysia.

Salah satu regu penyelamat, Por Cheng Han, mengatakan, Adelina berada di beranda ketika mereka datang. Namun, tidak memberikan respons yang aktif.

Halaman
12
Editor: Zaenal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved