Irwandi Minta Pembangunan Tanggul Pantai Digarap Tuntas

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta pembangunan tanggul pengaman pantai laut di Meulaboh

Irwandi Minta Pembangunan Tanggul Pantai Digarap Tuntas
Ombak besar melewati tanggul pemecah ombak di kawasn Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (25/2). SERAMBI/BUDI FATRIA 

MEULABOH - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta pembangunan tanggul pengaman pantai laut di Meulaboh harus tuntas sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

“Pengerjaan ini harus tuntas dilakukan sesuai dengan target,” ujarnya ketika meninjau proyek pengaman pantai di Suak Indrapuri Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (16/2). Pembangunan tanggul pengaman pantai tersebut merupakan APBN senilai Rp 123 miliar.

Gubernur turut didampingi Bupati H Ramli MS, Danrem 012/TU Kolonel Nefra Firdaus serta Bupati Nagan Raya M Jamin Idham serta dan pejabat Pemkab lainnya. Kasatker dari Balai Kementerian Pekerjaan Umum Ir Samadi menegaskan pembangunan tanggul pengaman pantai tersebut dibangun secara bertahap hingga dua tahun ke depan.

Dalam kunjungan ke Meulaboh kemarin Gubernur Irwandi Yusuf juga melakukan kunjungan ke irigasi raksasa di Lhok Guci Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat atau sekitar 60 kilometer dari pusat kota. Irigasi raksasa tersebut dibangun untuk penyediaan air ke areal sawah di Aceh Barat.

Sebelumnya irigasi hanya dibangun dengan dana terbatas. Namun sekitar tahun 2015 silam Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Aceh Barat sehingga dikuncurkanlah dana dalam jumlah besar melalui APBN.

Tahun 2016-2017 dialokasikan dana sebesar Rp 270 miliar dan tahun 2018-2019 kembali dikuncurkan dana hingga Rp 240 miliar dengan jumlah total Rp 532 miliar lebih.

Sebelum menuju proyek irigasi, Irwandi Yusuf sempat meninjau peternakan integrasi ternak sapi di kebun sawit di Desa Keuramat Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved