PBSI Aceh Kirim Lima Atlet ke Bandung

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh kembali mengirim atlet

PENGURUS PBSI Aceh foto bersama dengan pebulutangkis yang berangkat ke Bandung seusaiacara pelepasan di Bandara SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (17/2) pagi. 

BANDA ACEH - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh kembali mengirim atlet ke even tingkat nasional. Kali ini, lima pebulutangkis junior diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat, untuk mengikuti Turnamen Daihatsu Astec Open 2018.

Kelima atlet yang berangkat ke Bandung adalah Yuga Gusti Syah pada nomor tunggal usia dini putra, Dian Ramadhani (tunggal usia dini putri), M Nafis Syiraz dan Enzo Maresca (tunggal anak-anak putra), serta Angga Oktaviayanis (tunggal remaja putra).

Keberangkatan pebulutungkis muda Tanah Rencong bersama M Yanis (pelatih) dan Yushansyah (manajer) itu dilepas Ketua Umum Pengprov PBSI Aceh, H Nahrawi Noerdin, di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (17/2) pagi. Turut hadir orang tua atlet serta sejumlah pengurus PBSI Aceh seperti Wirdansyah (Bendahara), Endang Priatna (Wakil Bendahara), Muhammad Irfan (Wakil Sekretaris), dan H Ilham Fahrul Fajar (Ketua Bidang Dana dan Usaha).

Untuk diketahui, Daihatsu Astec Open 2018 di Bandung merupakan seri pertama dari sepuluh seri yang direncanakan berlangsung di sepuluh kota. Setelah Bandung, even itu akan berlanjut ke Bali, Makassar, Yogyakarta, Pontianak, Batam, Padang, Banjarmasin, Manado, dan terakhir di Jakarta pada Desember nanti.

“Menurut informasi yang kami terima, sekitar 800 peserta akan tampil pada Daihatsu Astec Open yang berlangsung di Sport Hall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, 19-24 Februari 2018. Turnamen ini mempertandingkan kelompok U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa, dan veteran,” ujar Ketua Umum PBSI Aceh, Nahrawi Noerdin kepada Serambi, di sela-sela pelepasan atlet tersebut.

Pria yang akrab disapa Awi ini berharap doa dan dukungan dari masyarakat Aceh agar duta Serambi Mekkah bisa mencapai prestasi terbaik. “Ke depan kita akan terus kirim atlet ke berbagai even tingkat nasional. Kita berharap suatu saat nanti atlet PBSI Aceh bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, regional, dan internasional. Untuk itu, kami mohon dukungan dari semua pihak,” pungkas Awi.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved