17 Perwira Seskoad Mabes TNI Ditugaskan ke Pijay, Ini yang Akan Mereka Lakukan

"Mereka melakukan penelitian terkait sinergitas TNI, Polri, pers, pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi Pilkada."

17 Perwira Seskoad Mabes TNI Ditugaskan ke Pijay, Ini yang Akan Mereka Lakukan
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Ketua DPRK Pidie Jaya, Armia Harun memberikan sambutan pada acara koordinasi tahap awal dengan tim Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) TNI, Kamis (22/2/2018) di pendopo Bupati. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sebanyak 17 siswa Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) Markas Besar TNI selama dua hari ditugaskan ke Pidie Jaya (Pijay) untuk menjalani tugas belajar.

Salah satu yang dilakukan adalah mengkaji serta melakukan penelitian terkait Pilkada.

Dosen Seskoad, Kolonel Inf Rahman Yadi kepada Serambinews.com, Kamis (22/2/2018) usai acara koordinasi dengan Muspida Plus Pijay di Pendopo mengatakan, ke-17 perwira siswa Seskoad ini ditugaskan selama dua hari, 23-24 April 2018.

"Mereka melakukan penelitian terkait sinergitas TNI, Polri, pers, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta elemen lainnya dalam menghadapi Pilkada serentak," sebutnya.

Secara keseluruhan, jumlah perwira yang melakukan tugas penelitian pada gelombang tahun ini sebanyak 280 siswa. Dibagi 16 kelompok dan akan melakukan penelitian di 16 kabupaten/kota di seluruh tanah air, termasuk di Pijay.

Mereka akan mengumpulkan data-data terhadap pandangan seluruh elemen warga di Pijay dalam menyikapi Pilkada serentak. Apalagi setiap kalangan memiliki persepsi yang berbeda dalam menilai terhadap Pilkada.

"Seluruh hasil penelitian yang dilakukan selama dua hari di Pijay nantinya akan dipresentasikan pada tugas akhir," ujarnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved