Breaking News:

Kejari Aceh Timur Musnahkan Ganja, Sabu-sabu, dan Uang Rupiah Palsu Senilai 10 Juta

Barang bukti yang dibakar yaitu ganja sebanyak 9.787,6 gram, sabu-sabu 97,91 gram, uang palsu 10.400.000.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Safriadi Syahbuddin
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Kejaksaan Aceh Timur, PN Idi, BNK, dan Dinkes Aceh Timur, memusnahkan ganja, sabu-sabu, dan uang palsu di halaman Kejari Idi, Aceh Timur, Rabu (21/2/2018). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kejaksaan Aceh Timur, bekerjasama dengan Pengadilan Idi, BNK, dan Dinkes Aceh Timur, memusnahkan barang bukti tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap selama priode Juli-Desemeber 2017 di halaman Kejari Atim, Rabu (21/2/2018).

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur, M Ali Akbar SH MH, kepada wartawan mengatakan, barang bukti yang dibakar yaitu ganja sebanyak 9.787,6 gram, sabu-sabu 97,91 gram, 24 botol minuman keras, uang palsu sebanyak 10.400.000, dan Hp sebanyak 5 unit, dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Semua barang bukti yang dimusnahkan ini telah berkekuatan hukum tetap, dan yang dimusnahkan ini merupakan sisa barang bukti yang diserahkan penyidik (kepolisian) kepada kita, yang sebelumnya digunakan sebagai barang bukti di persidangan,” ungkap Kajari Aceh Timur, M Ali Akbar.

Saat ini, berdasarkan peraturan perundang-undangan, jelas Ali, kepolisian juga bisa melakukan pemusnahan barang bukti tindak pidana.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved