Kapolres Pimpin Gotong Royong ke Makam Cut Nyak Meurah Puteh di Lhok Timon

Kegiatan dilakukan bersama anggota TNI, Polri, Camat dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Pimpin Gotong Royong ke Makam Cut Nyak Meurah Puteh di Lhok Timon
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para anggota Polres, Kodim dan warga membersihkan kawasan makam Cut Nyak Meurah Puteh di Desa Lhok Timon, Kecamatan setia Bakti, Aceh Jaya Jumat (23/2/2018). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto bersama Kasdim 0114, Mayor Wawan Hermawan ikut memimpin langsung gotongg royong Jumat bersih bersama ke makam Cut Nyak Meurah Puteh di Desa Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti Jumat (23/2/2018).

Kegiatan dilakukan bersama anggota TNI, Polri, Camat dan tokoh masyarakat setempat.

Baca: TNI dan Polisi Rela Seberangi Sungai Demi Berkunjung ke Makam Cut Nyak Meutia

Sementara selain makam tersebut sering diziarahi oleh warga, tokoh masyarakat setempat juga menduga dan menyakini bahwa makam tersebut adalah istri pertama dari Teuku Umar Johan Pahlawan.

Karena dulunya Teuku Umar pernah menetap di Rigaih dan berhasil menenggelamkan kapal Hok Canton milik belanda pada tahun 1886.

“Kita dari Polres dan Kodim hanya ikut melaksanakan gotong bersama guna membersihkan makam Cut Nyak Meurah Puteh," kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto. 

Baca: Atlet Aceh Ziarahi Makam Cut Nyak Dhien

Namun, kata dia, menyangkut dugaan sebagai istri pertama Teuku Umar, pihaknya tidak bisa memastikan apakah itu benar atau bukan,.

"Biarlah sejarawan saja yang menentukannya, kita hanya melaksanakan kegiatan sosial saja supaya kawasan tersebut bersih,” kata AKBP Eko Purwanto. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved