Pasien Dikabarkan Dipaksa Pulang, Begini Kronologisnya Menurut Direktur RSUZA

pasien M Natsir yang dirawat karena mengidap stroke, tumor di ginjal, hingga gagal ginjal yang mengharuskan cuci darah rutin

Pasien Dikabarkan Dipaksa Pulang, Begini Kronologisnya Menurut Direktur RSUZA
KOMPAS.com/RAJA UMAR
Dalam kondisi tak sadarkan diri, M Natsir yang sedang menjalani perawatan karena menderita penyakit komplikasi di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh sejak tiga minggu lalu, tiba-tiba disuruh pulang ke rumah oleh tim medis tanpa kejelasan.(KOMPAS.com/RAJA UMAR) 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pemberitaan mengenai adanya pasien Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh yang dipaksa pulang dalam kondisi koma menghebohkan masyarakat.

Pihak keluarga menolak pasien atas nama M Natsir, asal Pidie dipulangkan. Karena kondisinya belum memungkinkan.

Meskipun pihak manajemen RSUZA membantah ada pasien yang dipaksakan pulang.

Baca: Kasihan! Pasien Dalam Kondisi Koma Dipaksa Pulang, Begini Tanggapan Pihak RSU Zainal Abidin

Direktur RSUDZA, dr Fachrul Jamal didampingi Ketua Komisi VI DPR Aceh, T Iskandar Daod SE bersama anggota Komisi VI DPRA memberikan keterangan pers usai menggelar rapat tertutup di ruang komisi VI, Rabu (8/3). Rapat tersebut membahas proses rekrutmen tenaga kontrak di RSUZA, yang dinilai bermasalah. SERAMBI/BUDI FATRIA
Direktur RSUDZA, dr Fachrul Jamal didampingi Ketua Komisi VI DPR Aceh, T Iskandar Daod SE bersama anggota Komisi VI DPRA memberikan keterangan pers usai menggelar rapat tertutup di ruang komisi VI, Rabu (8/3). Rapat tersebut membahas proses rekrutmen tenaga kontrak di RSUZA, yang dinilai bermasalah. SERAMBI/BUDI FATRIA ()

Direktur RSUZA, dr Fachrul Jamal Sp.An KIC dalam konferensi pers, Kamis (22/2/2018) di RSUZA menyampaikan, bahwa masalah itu hanya karena ada miskomunikasi.

Menurutnya pihak medis yang menangani pasien menyampaikan informasi yang tidak lengkap, sehingga salah dipahami oleh keluarga pasien.

Sehingga keluarga pasien berkesimpulan mereka dipaksa pulang oleh pihak rumah sakit.

Baca: Tak Mampu Berobat di Malaysia, Pria Sawang Kini Sudah Dioperasi di RSUZA 

Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit dan keluarga yang diterima Serambinews.com.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved