Atikah Nafisah Wakili Aceh ke AS

Siswi kelas II MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Atikah Nafisah (17), terpilih sebagai peserta pertukaran pelajar

Atikah Nafisah Wakili Aceh ke AS
Atikah Nafisah

IDI-Siswi kelas II MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Atikah Nafisah (17), terpilih sebagai peserta pertukaran pelajar melalui program Kennedy Lugar Excange and Study (YES) ke Amerika Serikat melalui lembaga Bina Antarbudaya.

Lembaga Bina Antarbudaya adalah organisasi nirlaba yang merupakan mitra dari AFS Intercultural Programs, Inc. yang bertanggung jawab dalam melaksanakan program-program pertukaran pelajar seperti AFS dan YES. Setiap tahunnya lembaga Bina Antarbudaya berusaha mengirimkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia.

Tahun 2018 ini Lembaga Bina Antarbudaya mengirimkan 80 siswa-siswi terbaik Indonesia sebagai peserta Program YES ke Amerika Serikat. Para siswa yang terpilih sebagai peserta Program YES akan mengikuti Pra-Program pada 30 Juli 2018, dan berangkat ke Amerika pada 6 Agustus 2018. Mereka dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Juni 2019.

Terkait terpilihnya Atikah Nafisah ke Amerika Serikat, Kepala MAN IC Aceh Timur Shulfan mengatakan, pihaknya sangat bangga dan terus mendukung kegiatan untuk meningkatkan prestasi siswa-siswi baik di level nasional maupun international.

“Sesuai dengan target kita bahwa siswa-siswi MAN IC mampu tampil di level nasional dan international,” jelas Shulfan.

Di sekolah, jelas Shulfan, Atikah Nafisah merupakan siswi yang berpretasi, bersahaja, dan santun. Dia juga senang berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan teman-teman.

Sebelumnya pada Agustus 2017 lalu, ungkap Shulfan, pihaknya mendaftarkan 20 siswa-siswi untuk mengikuti seleksi program pertukaran pelajar, namun hanya Atikah Nafisah yang lulus seorang.

Di Amerika nantinya, sambung Shulfan, Atikah juga akan belajar di SMA dan akan kembali ke MAN IC setelah setahun kemudian atau setelah naik ke kelas III. (c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved