Kopertis Tutup PTS Ilegal di Pijay

Kepala Bidang Akademik Mahasiswa dan Kelembagaan dari Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Aceh Drs M Najib

Kopertis Tutup PTS Ilegal di Pijay
NET

MEULABOH - Kepala Bidang Akademik Mahasiswa dan Kelembagaan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Aceh Drs M Najib mengungkapkan pihaknya sudah menutup paksa sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay).

“Dari pemantauan kita terakhir kini kampus itu tidak beroperasi lagi,” kata Najib kepada wartawan di sela menghadiri wisuda sarjana STIMI di Meulaboh, Sabtu (24/2).

Menurutnya kampus yang ditutup paksa tersebut karena tidak mengantongi izin resmi dari pemerintah sehingga statusnya ilegal.

Kampus yang ditutup tersebut yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Citra Bangsa yang beroperasi di Pidie Jaya dengan jumlah mahasiswa mencapai 200 orang.

“Karena tidak mengantongi izin sehingga kami laporkan kampus itu ke Reskrim di kabupaten itu,” katanya.

Najib menjelaskan kasus kampus ilegal tersebut sudah dalam tahap proses persidangan.

“Diharapkan ke depan jangan ada lagi kasus kampus ilegal di Aceh. Kasus kampus ilegal itu kini masih tetap dalam pengawasan kita (Kopertis Aceh),” jelasnya.

Ia mengakui saat ini masih ditemukan PTS yang belum terakreditasi Prodi dan kampusnya sehingga bisa berdampak tidak berlakunya ijazah ketika ingin melamar kerja. Terutama kampus-kampus yang baru buka.

“Kami mendorong supaya semua kampus dan Prodi terakreditasi minimal B,” tegasnya.

Ijazah palsu

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved