Lima Guru Dimutasi, Ini Bentuk Solidaritas Seratusan Siswa  

Aksi itu berlangsung sampai pukul 13.30 WIB, sehingga proses belajar mengajar terhenti.

Lima Guru Dimutasi, Ini Bentuk Solidaritas Seratusan Siswa  
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Seratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Baktiya Barat, Aceh Utara pada Senin (26/2/2018) sekitar pukul 10.30 WIB berunjuk rasa di depan sekolah setempat sebagai aksi protes terhadap mutasi lima guru di sekolah tersebut. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Seratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Baktiya Barat, Aceh Utara pada Senin (26/2/2018) sekitar pukul 10.30 WIB berunjuk rasa di depan sekolah setempat sebagai aksi protes terhadap mutasi lima guru di sekolah tersebut.

Aksi itu berlangsung sampai pukul 13.30 WIB, sehingga proses belajar mengajar terhenti.

Baca: Minta Empat Temannya Dibebaskan dari Penjara, Puluhan Mahasiswa Demo DPRK Agara

“Petugas kami mendapat informasi ada unjuk rasa di SMA Negeri 1 Baktiya Barat Aceh Utara. Lalu petugas langsung ke lokasi untuk mengecek informasi tersebut. Mereka memprotes atas mutasi lima guru mereka di sekolah itu ke sekolah lain,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Musa kepada Serambinews.com.

Baca: Dana Sertifikasi Guru Diduga Dikorup

Atas kejadian itu kata Kapolsek Baktiya Barat, petugas Polsek dan Koramil Baktiya Barat, memediasi siswa di sekolah itu.

“Kita meminta beberapa perwakilan dari pelajar untuk menyampaikan aspirasi yang ingin disampaikan secara sopan dan terbuka di hadapan kepala sekolah,  komite dan dewan guru,” ujar Iptu Musa. (*)  

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved