Taman Iskandar Muda Gelar Syukuran Penganugerahan Doktor Honoris Causa untuk Adnan Ganto

Gelar doktor kehormatan diberikan oleh Unsyiah Banda Aceh dalam sidang senat terbuka di kampus tersebut beberapa waktu lalu.

Taman Iskandar Muda Gelar Syukuran Penganugerahan Doktor Honoris Causa untuk Adnan Ganto
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Adnan Ganto menyampaikan sambutan pada acara syukuran yang digelar PP Taman Iskandar Muda di Gedung Lemhanas, Jakarta, Minggu (25/2/2018) malam. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta, Minggu (25/2/2018) malam, menggelar silaturahim dan syukuran atas dianugerahkannya gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) kepada tokoh Aceh, H Adnan Ganto.

Acara berlangsung di Gedung Lemhanas, Jakarta. Hadir sejumlah tokoh Aceh dan tokoh nasional, antara lain Mantan Menkopolhukam Widodo AS, ekonomon Rhenald Kasali, Prof Syamsuddin Mahmud, Mustafa Abubakar, Azwar Abubakar dan lain-lain.

Salah seorang tamu istimewa adalah Ny LB Moerdani yang datang bersama putrinya Ria Moerdani.

Gelar doktor kehormatan diberikan oleh Universitas Syiah Kuala Banda Aceh kepada Adnan Ganto dalam sidang senat terbuka di kampus tersebut beberapa waktu lalu.

Ketua PP TIM Jakarta, Surya Darma mengatakan syukuran dan malam silaturahim tersebut sebagai bentuk apresiasi masyarakat Aceh Jakarta terhadap anugerah gelar tersebut.

(Baca: VIDEO: Setelah Mahathir, SBY dan JK, Giliran Adnan Ganto Terima HC Unsyiah)

(Baca: Surat Terbuka untuk Kanda Adnan Ganto)

(Baca: Sidang Biro Umrah Gadungan, Para Korban Teriaki dan Minta Bos First Travel Bunuh Diri)

Dalam struktur kepengurusan PP TIM, Adnan Ganto menjabat Ketua Dewan Penasehat. Melengkapi acara syukuran itu, tokoh Aceh Ahmad Farhan Hamid menguraikan secara detil tentang sosok Adnan Ganto dalam kiprahnya sebagai banker internasional, perannya dalam pemerintahan RI, serta perhatian dan dukunganya terhadap kemajuan Aceh.

"Mungkin banyak dari kita mengenal Adnan Ganto, tapi rasanya sedikit yang mengetahui siapa Adnan Ganto," kata Farhan Hamid, mantan Wakil Ketua MPR RI.

Farhan lalu menjelaskan mulai nama "Ganto" sampai pada pertemuannya dengan Tgk Muhammad Hasan di Tiro dalam kereta secara tak sengaja, serta menyopiri Abu Daud Beureueh saat sedang di Paris.

Pandangan dan kesan tentang sosok Adnan Ganto juga disampaikan Sulaiman AB, T Safli Didoh, Mustafa Abubakar, dan Rhenald Kasali.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved