Mahasiswa PWK Unsyiah Gelar Seminar Nasional, Dihadiri Peserta Dari Berbagai Perguruan Tinggi

Acara ini ditutup dengan kegiatan Field Trip ke situs-situs budaya peninggalan kota tua Banda Aceh

Mahasiswa PWK Unsyiah Gelar Seminar Nasional, Dihadiri Peserta Dari Berbagai Perguruan Tinggi
Mahasiswa dari berbagai universitas dalam Regional Sumatera program studi Perencanaan Wilayah Kota (PWK) berfoto bersama pada acara seminar nasional di gedung AAC Sultan Selim Banda Aceh, Selasa (27/2/2018). 

Laporan Idris Ismail | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - 250 peserta dari berbagai universitas di Indonesia mengikuti seminar nasional yang digelar oleh Mahasiswa Perencanaan Wilayah Kota (PWK) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh di Gedung ACC Sultan Selim, Selasa (27/2/2018)

Ketua Panitia Pelaksana, Al-Ihsan Adri Rizal Fikar kepada Serambinews.com, Selasa (27/2/2018) mengatakan, kegiatan seminar nasional dengan tema Pembangunan Kota Berkelanjutan yang Inovatif ini diikuti oleh 250 peserta dari berbagai universitas terutama Institut Tehnologi Medan (ITM), ISTP Medan, UBH Padang, ITERA Lampung serta dari kalangan masyarakat umum.

Baca: Pemuda asal Banda Aceh Curi Bus ALS di Medan, Tertangkap Setelah Tabrak Lima Mobil dan Tiang Listrik

"Seminar ini merupakan serangkaian kegiatan Rapat koordiasi Wilayah (Rakorwil) tingkat Regional Sumatera dalam naungan organisasi Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (IMPI)," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, seluruh mahasiswa jurusan PWK, dari seluruh universitas dalam regional Sumatera mengadakan rapat koordinasi dalam rangka pembahasan rapat kerja.

Acara ini ditutup dengan kegiatan Field Trip ke situs-situs budaya peninggalan kota tua Banda Aceh.

Dalam seminar nasional ini pihak panitia juga menghadirkan nara sumber seperti, Wakil Ketua II DPRA, Teuku Irwan Djohan ST membahas sub tema peran legislatif untuk mendukung terciptanya ruang kota yang berkelanjutan.

Baca: Setelah Kampus Ilegalnya Ditutup, Kini Giliran Mahasiswanya tidak Diakui Dikti

Selanjutnya Ir Gusmeri, MT selaku kepala Bappeda Kota Banda Aceh dengan membahas program kegiatan untuk mewujudkan Kota Banda Aceh yang Sustainable City.

"Kami berharap dari hasil seminar ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah agar penataan kota Banda Aceh lebih nyaman bagi akses publik," ujarnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved