Breaking News:

Ulama Saudi Beri Kuliah Umum di Dewan Dakwah Aceh

Dalam kuliah umumnya, Syeikh Shalih bin Sa’id Al-Dha’yan menyampaikan tentang Istiqamah dalam iman dan belajar.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Yusmadi
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Pimpinan Markaz Al Muhtasib Riyadh, Saudi Arabia, Syeikh Shalih bin Sa’id Al-Dha’yan (peci putih), Kamis (1/3) menyampaikan kuliah umum di Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Salah Satu pimpinan dari Markaz Al Muhtasib Riyadh, Saudi Arabia, Syeikh Shalih bin Sa’id Al-Dha’yan, Kamis (1/3/2018) mengunjungi Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Kedatangan Alumnus Universitas Malik Suud Saudi Arabia itu dalam rangka menyampaikan kuliah umum kepada para mahasiswa Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh dan para undangan lainnya.

Seperti diketahui ADI merupakan lembaga pendidikan binaan Dewan Dakwah Aceh.

Baca: Penangkapan 11 Pangeran, Ulama Saudi Sebut Sama Pentingnya dengan Memerangi Terorisme

Dalam kuliah umumnya, Syeikh Shalih bin Sa’id Al-Dha’yan menyampaikan tentang Istiqamah dalam iman dan belajar.

Menurutnya terdapat banyak cara agar mendapat ketetapan hati (istiqamah) dalam iman dan belajar.

“Diantaranya adalah senantiasa mendekatkan diri dengan Al-Quran, mempelajari sejarah Rasulullah dan para sahabat serta memperbanyak doa,”kata Syeikh Shalih.

Ia juga meminta kepada para mahasiswa yang hadir untuk selalu tekun dalam belajar dan menuntut ilmu. Selain itu agar dapat mendakwahkan dan berbagi ilmunya tersebut kepada orang lain.

“ADI memiliki lingkungan yang cukup baik bagi para mahasiswa untuk belajar. Oleh itu gunakan kesempatan yang berharga ini untuk meraih cita-cita. Dan saya berdoa agar lembaga pendidikan ADI ini kedepannya menjadi salah satu pusat pengembangan islam di nusantara,” ujarnya.

Baca: Ulama Saudi Penulis Buku Laa Tahzan Tertembak di Filipina Selatan

Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan Syeikh Shalih bin Sa’id Al-Dha’yan. Dan ini merupakan karunia yang tidak disangka-sangka

“Alhamdulillah, atas kunjungannya. Kami berharap Dewan Dakwah Aceh dapat menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga yang ada di Arab Saudi. Semoga kunjungan ini mendapat keberkahan bagi kita semua,” jelas Tgk Hasanuddin.

Sementara itu Muhammad Muslem, Lc MA yang menjadi fasilitator kehadiran Syeikh Shalih bin Sa’id Al-Dha’yan mengatakan, kunjungannya selama dua hari (1-2 Maret 2018) di Banda Aceh untuk mengisi sejumlah kegiatan.

Selain berkunjung ke Dewan Dakwah Aceh, beberapa kegiatan yang sudah dijadwalkan di antaranya mengisi Daurah Syar’iyah Al Ihtisab di Hotel Kuala Radja, tausiah umum di Mesjid Jamik Kopelma Darussalam dan ceramah setelah Magrib di Mesjid Al-Makmur. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved