Wali Kota Lantik 38 Pejabat Baru

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kamis (1/3), melantik 38 pejabat baru. Delapan di antaranya adalah pejabat eselon II

Wali Kota Lantik 38 Pejabat Baru

* Delapan Eselon II

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kamis (1/3), melantik 38 pejabat baru. Delapan di antaranya adalah pejabat eselon II untuk menduduki jabatan sebagai asisten pemerintahan dan kepala dinas. Pelantikan itu berlangsung di Aula Balai Kota.

Delapan pejabat eselon II yang dilantik yaitu Drs Dwi Putrasyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik, kini dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Banda Aceh. Ir Zulkifli Syahbuddin MM yang sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas DPMG Banda Aceh dilantik menjadi Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (DPPKP) Banda Aceh.

Selanjutnya, Ir T Iwan Kesuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPPKP Banda Aceh, dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Banda Aceh. Sedangkan Rizal Junaedi SE yang sebelumnya menjabat Kepala Diskop-UKMP Banda Aceh, dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan, dan Sumber Daya Manusia Pemko Banda Aceh.

Drs Syahrullah yang sebelum Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banda Aceh, dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPPSDM) Banda Aceh. Sedangkan Dra Emila Sovayana yang sebelumnya Kepala BKPPSDM Banda Aceh dimutasi menjadi Kepala Disdukcapil Banda Aceh.

Kemudian, M Nurdin SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum pada Setdako Banda Aceh, dilantik menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh. Terakhir, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banda Aceh dimutasi menjadi Asisten Administrasi Umum pada Setdako Banda Aceh.

Dalam pelantikan kemarin, juga ikut dimutasi sejumlah pejabat penting lainnya di jajaran Pemko Banda Aceh. Mereka menempati sejumlah jabatan seperti sekretaris dinas, kepala bidang, kepala seksi, kepala sub bagian, hingga sekretaris kecamatan. Seluruhnya Walikota melantik 38 pejabat dengan rincian, Eselon II sebanyak 8 orang, Eselon III sebanyak 17 orang dan Eselon IV sebanyak 12 orang.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan pelantikan merupakan hal biasa dan lumrah di dalam suatu organisasi guna revitalisasi kinerja pemerintahan. “Pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV kali ini dilakukan berpegang pada prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas,” ujar Aminullah.

Turut menyaksikan pelantikan ini, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, Ketua DPRK, Arif Fadillah, Sekdakota, Ir Bahagia Dipl SE dan sejumla PNS Pemko BandaAceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan mutasi dan promosi jabatan bagi PNS merupakan proses dari bagian manajemen kepegawaian yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Tujuannya untuk memberikan pelayanan publik di Kota Banda Aceh dalam mewujudkan visi misi Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariat.

Kepada pejabat yang dilantik, Aminullah berharap mereka dapat bersikap bijak dalam menyikapi berbagai aspek dan dinamika yang timbul, terutama dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pejabat juga diminta dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas kepada pimpinan. Serta dengan sesama SKPK serta stakeholder lainnya sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Yang paling penting, tetap menjadi pejabat yang amanah, yang senantiasa mengembangkan pola kepemimpinan yang bersumber dari proses berpikir produktif, progressif, konstruktif dan visioner,” pinta Aminullah.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved