Pengabdian Babinsa, Tidak Hanya Mengawasi Desa, Serda Ali Mustain Juga Ikut Bantu Warga Panen Padi

pihak Kodim BS juga melampirkan foto saat Serda Ali Mustain sedang memanen padi bersama warga

Pengabdian Babinsa, Tidak Hanya Mengawasi Desa, Serda Ali Mustain Juga Ikut Bantu Warga Panen Padi
IST
Serda Ali Mustain sedang memanen padi bersama warga di lahan persawahan Desa Naga Umbang, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (3/3/2018). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Babinsa Koramil 03/Lhoknga, Kodim 0101/BS, Serda Ali Mustain, menjadi contoh prajurit TNI yang mengabdi kepada masyarakat.

“Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa, Serda Ali Mustain tidak hanya mengawasi desa binaannya, tetapi juga ikut turut serta bantu warganya saat lakukan panen padi di sawah mereka,” demikian bunyi rilis yang diterima dari Kodim 0101/BS, Minggu (4/3/2018).

Bersama dengan rilis itu, pihak Kodim BS juga melampirkan foto saat Serda Ali Mustain sedang memanen padi bersama warga di lahan persawahan Desa Naga Umbang, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (3/3/2018).

(Baca: Heboh TKI Asal Aceh Dipaksa Kerja 24 Jam, Ini Penjelasan Keluarga dan Karo Humas Aceh)

(Baca: Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman Sapa Aceh dengan Peu Haba, Pak, Lalu Cerita Tentang Mi Razali)

Peran serta Babinsa kepada masyarakat Desa binaannya, merupakan salah wujud pendampingan Babinsa dalam menciptakan rasa kebersamaan serta keakraban kepada warga binaannya.

“Hal inilah yang dilakukan Serda Ali Mustain turut serta membantu petani di desa binaannya saat lakukan panen padi di sawah mereka,” tulis rilis itu.

“Dengan adanya pendampingan para petani oleh Babinsa, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani saja, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya di desa binaan," Ucap Serda Ali Mustain.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved