Breaking News:

Besok, Ini Empat Kecamatan di Abdya Terjadi Pemadaman Listrik Dari Pagi Hingga Sore, PLN Minta Maaf

aktivitas rumah tangga dan usaha warung sangat terganggu, dan kegiatan masyarakat menjadi terhenti

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Muhammad Hadi
KOLASE
Ilustrasi 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERTAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE -  PT PT PLN (Persero) Rayon Blangpidie, kembali melakukan pemadaman arus listrik selama sembilan jam dalam kawasan empat kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya), Minggu (11/3/2018), besok.

Pemadaman arus terjadi sejak pukul 8.00 sampai pukul 17.00 WIB meliputi seluruh desa dalam empat kecamatan, yaitu Setia, Blangpidie, Susoh dan Jeumpa.

Baca: Diberitakan Coba Bunuh Diri ke Laut, Wanita Abdya Ini Jelaskan Kronologi Berbeda Seperti Dalam Film

Peristiwa pemadaman arus listrik dalam rentang waktu lama tersebut dan kerap terjadi akhir-akhir ini menimbulkan kecewa berat ribuan pelanggan setempat.

Betapa tidak, aktivitas rumah tangga dan usaha warung sangat terganggu, dan kegiatan masyarakat menjadi terhenti.

Seperti usaha perbengkelan, cuci mobil, pertukangan/perabotan menjadi terhenti, kecuali mereka yang sudah mempersiapkan generator set (genset).

Baca: Dua Perusahan Air Minum di Abdya Dihentikan, Ini Penyebabnya

Manajer PLN Rayon Blangpidie, Adam Ramanditha dihubungi Serambinews.com, Sabtu (10/3/2019) sore menjelaskan, pemadaman arus listrik meliputi seluruh desa dalam empat kecamatan pada Minggu.

Ini sehubungan dilaksanakan pekerjaan pemiliharaan trafo Gardu Induk (GI) Blangpidie di Desa Gudang.

Pekerjaan pemeliharaan tersebut sudah dijadwalkan (direncanakan).

Baca: Berawal Dari Impian, Santri Al-Manar Asal Abdya Ini Lolos Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

Ini sebagai upaya peningkatan kehandalan pasokan listrik di wilayah kerja PT PLN (Persero) Rayon Blangpidie yang meliputi sembilan kecamatan, sejak Lembah Sabil sampai Babahrot.

“Untuk keselamatan dan keamanan pelaksanaan pekerjaan di lapangan, maka dilakukan pemadaman atau penghentian sementara suplai arus listrik seluruh desa dalam empat kecamatan,” kata Adam Ramanditha. Pemadaman arus selama sembilan jam sejak pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Baca: Aceh Barat Daya Dilanda Banjir, Jembatan Gudang-Cot Mancang Ambruk

Manajer PLN Rayon Blangpidie itu kembali minta maaf kepada pelanggan dalam Kecamatan Setia, Blangpidie, Susoh dan Jeumpa atas ketidaknyamanan pada saat pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan.

Adam mengatakan, tindakan pemadaman arus listri selama sembilan jam, Minggu, hari ini, sudah disampaikan melalui surat kepada Anggota Forkopimkab Abdya, dan Anggota Muspika empat kecamatan.(*)   

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved