Breaking News:

Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'un, Mantan Ketua PBSI Aceh TB Herman Tutup Usia di RSCM Jakarta

"Sempat sebulan di rawat di Malaysia. Setelah dioperasi, selanjutnya pulang ke Jakarta untuk rawat jalan," ujar Muzzakir.

KOLASE
TB Herman 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Mantan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Aceh, Teuku Banta Herman (TB Herman) tutup usia.

Ketua pertama DPD Partai Hanura Aceh meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusuma (RSCM) Jakarta, Rabu (14/3/2018) sekira Pukul 18.55 WIB.

Informasi yang diperoleh dari Muzakir AR salah seorang keponakannya, TB Herman sejak dua bulan terakhir dalam keadaan sakit, akibat kanker usus yang dideritanya.

"Sempat sebulan di rawat di Malaysia. Setelah dioperasi, selanjutnya pulang ke Jakarta untuk rawat jalan," ujar Muzzakir.

(Baca: Semua Pemain Dunia Target Kalahkan Marcus/Kevin, Ini Pesan Pelatih Ganda Putra PBSI pada The Minions)

(Baca: Dulu Disebar dengan Ketapel, Senjata Biologi Lebih Mengerikan dari Bom Nuklir)

Muzakir menyebutkan, saat ini jenazah TB Herman masih di Jakarta, dalam proses pemulangan dari Jakarta, selanjutnya akan dibawa ke Abdya untuk dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Desa Meudang Ara.

"Saat ini, kami lagi menunggu jenazah beliau di Bandara (Sultan Iskandar Muda), untuk dibawa ke Blangpidie," sebutnya.

Seperti diketahui, TB Herman SE MM ini merupakan salah satu politisi senior. Pada tahun 2007 lalu pascapensiun dari Bank, TB Herman pernah menaju sebagai calon Bupati Abdya berpasangan dengan Tgk Zukifli melalui jalur independen atau perseorangan.

Tak hanya itu, pada PIlkada 2012, TB Herman juga kembali bertarung di kancah politik.

Saat itu beliau tidak lagi maju sebagai calon Bupati Abdya, melainkan maju sebagai calon Wali Kota Banda Aceh periode 2012 -2017 berpasangan dengan Muhammad Hasan, yang diusung oleh Partai Aceh.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved