Malindo Mulai Layani Banda Aceh-Penang

Maskapai penerbangan Malindo Air yang merupakan member Lion Air Group, mulai hari ini, Kamis (15/3), melayani

Malindo Mulai Layani Banda Aceh-Penang
CHANDRAN RAMA MUTHY, CEO Malindo Air

* Selasa, Kamis, dan Sabtu Pukul 11.30 WIB

BANDA ACEH - Maskapai penerbangan Malindo Air yang merupakan member Lion Air Group, mulai hari ini, Kamis (15/3), melayani penerbangan langsung Banda Aceh-Penang melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

CEO of Malindo Air, Chandran Rama Muthy dalam siaran persnya Rabu (14/3) mengatakan, penerbangan langsung Banda Aceh-Penang ini merupakan lanjutan ekspansi rute, guna semakin memperkuat jaringan konektivitas maskapai yang bermarkas di Malaysia itu.

“Kami melihat kuatnya potensi keterisian pelanggan dalam rute ini, baik untuk perjalanan wisata maupun bisnis. Kami percaya bahwa rute baru ini dapat membantu mempercepat pertumbuhan pariwisata kedua destinasi, baik Banda Aceh maupun Penang,” kata Chandran.

Dia menguraikan, maskapai yang mulai beroperasi pada 2013 lalu itu akan melayani pengakutan penumpang dan barang Penang-Banda Aceh dan sebaliknya (pulang-pergi), dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu, yaitu pada setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Dari Penang, Malaysia, berangkat pada pukul 10.10 dan tiba di Banda Aceh pukul 11.10 waktu setempat. Sebaliknya dari Banda Aceh dijadwalkan berangkat pukul 11.30 WIB dan tiba di Penang pukul 14.40 waktu setempat, dengan lama perjalanan sekitar 120 menit.

“Banda Aceh yang terletak di Baratlaut Indonesia, terkenal dengan wisata pantai yang atraktif, situs-situs purbakala yang menarik, dan tentunya kuliner khususnya kopi yang melegenda. Hal ini akan menjadi daya tarik tinggi bagi para wisatawan asing untuk berkunjung,” tuturnya.

Dalam penerbangan perdana Banda Aceh-Penang kemarin, pihak manajemen Malindo Air juga mengikutsertakan sejumlah awak media dari berbagai penerbitan, baik cetak, elektronik maupun media online yang bertugas di Aceh.

Lebih dari itu, Chandran mengemukakan bahwa nantinya para penumpang dari Banda Aceh dapat melakukan perjalanan lebih jauh dengan penerbangan yang sama, langsung menuju Melaka dan Hat Yai, Thailand dan tentunya menuju Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia.

Dalam siaran pers yang sama, CEO of Malindo Air, Chandran Rama Muthy juga menginformasikan keesokan harinya, Jumat (16/3), Malindo Air juga akan meluncurkan rute barunya menuju Kualanamu, Medan, Sumatera Utara dari salah satu kota di Negara bagian Perak, Malaysia, yaitu Ipoh. Penerbangan dari Ipoh akan dijadwalkan berangkat pada pukul 10.05 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Kualanamu pada 10.45 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan sebaliknya akan dijadwalkan berangkat pada 11.20 dan tiba di Bandara Sultan Azlan Shah pada 13.35 waktu setempat. Perjalanan ini akan ditempuh kurang lebih dalam 100 menit. “Untuk rute ini, Malindo Air akan beroperasi pada setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu,” urainya.

Mengakhiri keterangan persnya, Chandran menambahkan bahwa Lion Air Group memiliki banyak konektivitas rute di Kualanamu, Sumatera Utara. “Seluruh member maskapai Lion Air Group seperti Lion Air, Batik Air, dan Wings Air beroperasi di sini, sehingga para penumpang baik untuk keperluan wisata maupun bisnis dapat melanjutkan penerbangan ke berbagai pilihan kota di Indonesia dengan mudah,” pungkasnya. (ask)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved