Konektor RI-GAM Mahyuddin Adan Meninggal Dunia, Partai Aceh: Kita Kehilangan Tokoh Perdamaian

figur Mahyuddin tidak hanya dikenal dekat di kalangan GAM, tetapi juga dikenal dekat dengan jajaran Pemerintah Indonesia

Konektor RI-GAM Mahyuddin Adan Meninggal Dunia, Partai Aceh: Kita Kehilangan Tokoh Perdamaian
IST
Almarhum Mahyuddin Adan 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pimpinan Partai Aceh menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu tokoh perdamaian di Aceh, Mahyuddin Mahmud Adan.

Seperti diberitakan, tokoh Aceh di Jakarta, Mahyuddin Adan, meninggal dunia dalam perjalanan pulang ke Aceh, Senin (26/3/2018) pagi, dalam pesawat sesaat akan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda.

Juru Bicara Partai Aceh, Syardani M. Syarif alias Teungku Jamaica menyatakan, Mahyuddin meninggal dalam pesawat City Link penerbangan Kualanamu Sumatera Utara ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar.

"Seluruh rakyat Aceh ikut menyampaikan kesedihan mendalam. Kita kehilangan tokoh yang ikut mendamaikan Aceh,” tulis Teungku Jamaica, dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Senin (26/3/2018).

(Baca: Mahyuddin Adan, Konektor Perdamaian RI-GAM, Meninggal Dunia dalam Perjalanan Pulang ke Aceh)

(Baca: Udep Merdeka, Mate Syahid)

Jamaica menuturkan Abuwa -sapaan untuk Mahyuddin- sangat peduli pada perdamaian Aceh.

“Cara yang dilakukannya ditempuh dengan penuh risiko. Dengan penuh keikhlasan dan kehendak Allah, segala tantangan dihadapinya dengan ketabahan,” ujarnya.

“Beliau adalah figur yang sangat low profile, dikenal luas di jajaran Gerakan Aceh Merdeka (GAM), tidak hanya di level pimpinan, tetapi juga di level prajurit di lapangan,” tambah mantan juru bicara GAM wilayah Pase ini.  

(Baca: PLN Bilang Listrik Mati karena Ulah Pencuri Kabel, Warganet Bilang tak Masuk Akal)

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved