Breaking News:

Soal Prostitusi, Darwati Mengaku Sangat Dirugikan

Darwati A Gani, istri Gubernur Irwandi Yusuf, mengaku sangat dirugikan secara pribadi atas mencuatnya isu

Editor: bakri
Soal Prostitusi, Darwati Mengaku Sangat Dirugikan
Darwati A Gani

BANDA ACEH - Darwati A Gani, istri Gubernur Irwandi Yusuf, mengaku sangat dirugikan secara pribadi atas mencuatnya isu prostitusi online pada sebuah hotel berbintang di Aceh Besar yang melibatkan tujuh wanita muda dan seorang pria bernama M Royan Sahpura sebagai tersangka germonya.

Hal yang membuat Darwati merasa dirugikan adalah karena ada sebuah akun facebook (fb) bernama Timphan Aceh menuding Darwati kenal dan punya hubungan dengan sang germo yang disebut Timphan Aceh sebagai ‘Toke Lonte’ itu.

Di statusnya fb-nya tanggal 24 Maret 2018 lalu, Timphan Aceh juga menuliskan bahwa beredar isu di kalangan publik, toke lonte punya koneksi dengan Darwati yang dia juluki sebagai Bunda PNA (Partai Nanggroe Aceh -red ). “Ada juga yang berasumsi si toke masih keluarga gubernur Aceh. Atas kejadian tersebut pagi ini gubernur terpaksa meninggalkan Aceh berlayar ke Amerika Serikat,” demikian penggalan status di akun fb Timphan Aceh.

Hal inilah yang membuat Darwati gerah dan akan menempuh jalur hukum. “Saya yang paling dirugikan dalam kasus ini, timbul fitnah juga terhadap saya, gara-gara akun facebook Timphan Aceh, karena saya pernah berfoto dengan si germo. Padahal, itu foto yang sudah lama sekali.

Gak ingat pun kapan serta siapa dia yang ngajak foto waktu itu,” kata Darwati kepada Serambi di Banda Aceh, Selasa (27/3) sore.

Kesal atas ulah Timphan Aceh, Darwati akan mengadukan pemilik akun tersebut. “Saya sedang mempersiapkan proses hukum untuk melaporkan akun yang memfitnah saya itu ke pihak kepolisian,” kata Darwati.

Tentang foto Darwati bersama M Royan Sahpura yang digunjingkan Timphan Aceh itu juga dikomentari Darwati secara panjang lebar, Menurutnya, setiap hari ada banyak orang yang minta berfoto dengannya. Malah pada minta selfie. “Kalau saya tolak, nanti saya dibilang sombong. Tapi kalau sudah begini, ribet juga kita dibuatnya.” kata Darwati.

Ia juga memperjelas bahwa wanita tua di foto itu bukanlah ibunda suaminya, Irwandi Yusuf, melainkan Wakil Ketua PKK Aceh, Sariamah, istri dari almarhum Teuku Alamsyah Banta, mantan penjabat Bupati Aceh Barat yang juga pernah menjadi salah satu Asisten Setda Aceh.

Bahwa foto itu sudah lama, juga dibuktikan Darwati dari baju yang saat itu dia kenakan sebagaimana terlihat pada foto. “Yang saya ingat, baju itu sudah lama sekali,” tulis Darwati via WhatsApp (WA).

Serambi bertanya, baju itu sekitar tahun berapa? Apakah saat Irwandi jadi gubernur pada periode pertama?

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved