Tim Tohoku University Jepang Audiensi ke Serambi

Tim IREDES, Tohoku University, Jepang, Rabu (28/3) beraudiensi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, di Meunasah Manyang,

Tim Tohoku University Jepang Audiensi ke Serambi
REDAKTUR Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika menerima kunjungan tim IRIDES, Tohoku University, Jepang di Kantor Serambi Indonesia, Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (28/3). Mereka didampingi Dr Muzailin Affan MSc dan Dr Zulkarnain SSi MSi dari Unsyiah. 

BANDA ACEH - Tim IREDES, Tohoku University, Jepang, Rabu (28/3) beraudiensi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, di Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Kedatangan tim itu diterima Redaktur Pelaksana Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika.

“Tujuan kegiatan adalah mendiskusikan peran media pada bencana,” demikian tertulis dalam surat permohonan kunjungan dan audiensi.

Tim itu terdiri atas Prof Yuichi Ono, Prof Chikata Michihiro, dan Asisten Prof Natsuko Chubachi. Tim didampingi Dr Muailin Affan MSc, Ketua UPT Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Audiensi tersebut dirangkai dengan kunjungan ke Unsyiah pada 27-29 Maret 2018.

Selama audiensi, tim IREDES melakukan diskusi seputar peran media saat tsunami. Mulai dari berapa lama Serambi vakum, bagaimana manajemen media pascabencana, hingga apa kontribusi Serambi. Termasuk pengalaman pribadi dari jurnalis saat bencana terjadi. Sebagai negara yang rawan gempa dan tsunami, tim itu juga mempertanyakan seberapa menarik isu bencana khususnya tsunami untuk diberitakan.

“Serambi tidak punya kolom khusus untuk bencana, tapi setiap terjadi bencana kami mem-follow up mulai saat perstiwa hingga proses recovery. Termasuk membuka dompet bencana. Khusus untuk tsunami, setiap tanggal 26 Desember itu dijadikan headline dengan konsep tata wajah khusus,” jelas Yarmen Dinamika.(rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved