Sembarangan Pilih Stroller Balita, Bisa Bahaya

Jika posisi berbaring anak terganggu, permasalahan belum tentu terjadi langsung namun saat mereka tumbuh dewasa.

Sembarangan Pilih Stroller Balita, Bisa Bahaya

SERAMBINEWS.COM - Stroller atau kereta dorong bayi menjadi salah satu benda yang paling dicari oleh kebanyakan orangtua saat mereka memiliki bayi.

Nah, hal apa yang paling harus diperhatikan orang tua dalam membeli stroller? Dr Lula Kamal menyebutkan, hal terpenting adalah soal kenyamanan dan keamanan bagi anak.

"Sebab di bawah usia enam bulan, anak tidak boleh didudukkan. Karena sebenarnya tulang belakang bayi belum siap untuk didudukkan," kata Lula dalam peluncuran Bugaboo Fox dan Bugaboo We Are Handsome di Skye Bar & Restaurant, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/210).

Baca: Hati-Hati, Diabetes Bisa Diawali dari Hal Sepele Ini

Posisi berbaring anak di bawah enam bulan, kata Lula, harus benar-benar lurus dan tidak boleh tertekuk. Jika posisi berbaring anak terganggu, permasalahan belum tentu terjadi langsung namun saat mereka tumbuh dewasa. Bisa pula muncul pada usia belasan tahun.

"Efeknya tidak sekarang tapi nanti. Termasuk seperti skoliosis, dan lainnya. Kalau enggak parah enggak apa-apa, tapi kalau parah bisa berakibat kepada tinggi badan yang tidak optimal," ucapnya.

Salah satu aspek kenyamanan yang harus diperhatikan menurutnya adalah roda stroller. Ia menyarankan untuk mencari stroller dengan roda yang besar karena akan cenderung lebih mantap saat melewati jalanan dalam kondisi apapun.

Senada dengan Lula, Marketing Communications Manager Asia Pacific Bugaboo Mark van Tol menjelaskan, ukuran roda stroller akan terasa perbedaannya saat dibawa ke jalanan yang tidak rata.

Baca: Warga Aceh Ternyata juga Beli Kapal Haji

Baca: Wacana Hukuman Mati di Aceh

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved