Breaking News:

Heliza Motor Jumpa Unimor di Final

Heliza Motor Gandapura akan berjumpa Unimor Lhokseumawe pada final Turnamen Bola Voli HUT Maroco VC Tahun 2018

Heliza Motor Jumpa Unimor di Final
PEMAIN Heliza Motor berusaha menahan smes pemain RGB dalam semifinal kedua Turnamen Bola Voli HUT Maroco VC Tahun 2018 di Lapangan Desa Cot Tunong, Kecamatan Gandapura, Bireuen, sore kemarin.

BANDA ACEH - Heliza Motor Gandapura akan berjumpa Unimor Lhokseumawe pada final Turnamen Bola Voli HUT Maroco VC Tahun 2018, Sabtu (7/4) sore nanti. Kepastian itu diperoleh setelah Heliza Motor yang seluruhnya diperkuat pemain Proliga mengandaskan RGB Aceh Timur, 3-1 (25-20, 22-25, 25-22, dan 25-21) pada semifinal kedua di Lapangan Desa Cot Tunong, Kecamatan Gandapura, Bireuen, sore kemarin.

Duel yang disaksikan ratusan penonton itu berlangsung alot. Pasalnya, kubu RGB walau bermaterikan pemain lokal terus memberi perlawanan sengit terhadap andalan Heliza Motor yang notabene pebolavoli level nasional. Akibatnya, laga yang dipimpin wasit Asri-I Benu dari PBVSI Bireuen cukup menarik untuk ditonton.

Pada set pertama, Heliza Motor melalui Rodrigo Saverio (brazil) serta Erwin dan Dayat (Bandung) langsung melancarkan smes-smes keras ke kubu lawan. Tapi, usaha pasukan Gandapura coba diimbangi laskar Aceh Timur yang mengusung Jufri, Levandos, dan Adi Bayor. Akhirnya, game pembuka ini mampu diselesaikan Heliza Motor dengan angka 25-22.

Tertinggal 0-1, anak-anak RGB coba bermain lebih terbuka. Pukulan-pukulan keras yang mereka lancarkan beberapa kali merepotkan talenta Heliza Motor semisal Haris (Surabaya), Nasir Puloseuna, dan I Putu Yuni Arta (Bali). Hasilnya, RGB mampu menyamakan kedudukan setelah menutup set kedua dengan 22-25.

Setelah itu, kubu Gandapura sepertinya tak lagi memberi kesempatan kepada pemain lawan untuk mengembangkan permainan. Buktinya, mereka secara meyakinkan mampu merebut dua set terakhir untuk mengubah skor menjadi 3-1. Pada set ketiga dan keempat, Heliza Motor menang dengan 25-22 dan 25-21. Dengan hasil itu, pasukan Gandapura lolos ke final.

Final sore ini antara Heliza Motor Gandapura dan Unimor Lhokseumawe dipastikan panas. Pasalnya, untuk mengimbangi kekuatan Heliza Motor yang bermaterikan pemain Proliga, Unimor selain full teman menurunkan pemain PON Sumatera Utara seperti Juanda, Irwansyah, Andre Geleng, dan Ikbal, akan menambah dua amunisi baru yaitu Dandi dan Fajar dari Medan.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved