Presiden Teken Keppres BPIH 2018, Ini Besaran Biaya di 13 Embarkasi, Aceh Paling Murah

Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018

Presiden Teken Keppres BPIH 2018, Ini Besaran Biaya di 13 Embarkasi, Aceh Paling Murah
Kolase Serambinews.com/Ist
Biaya Haji Tahun 2018 

SERAMBINEWS.COM – Setelah sempat tertunda beberapa waktu, para calon jamaah haji tahun 2018, sudah bisa bersiap-siap untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Hal ini menyusul sudah ditandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018 oleh Presiden Joko Widodo.

Kabar telah ditandatanganinya Keppres BPIH 2018 disampaikan oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kementerian Agama dalam acara kegiatan Diseminasi Advokasi Haji di Bogor, Senin (9/4/2018).

(Baca: Kemenag Panggil Youtubers Jadi Petugas Haji, Berminat? Ini Syaratnya)

Namun, hingga Selasa (10/4/2018) belum ada keterangan resmi dari pihak Kementerian Agama, kapan pelunasan BPIH ini dimulai.

Dikutip dari Republika.co.id, Kemenag sampai saat ini belum menerima Keppres yang ditunggu-tunggu jamaah haji reguler untuk segera melakukan pelunasan di bank.

"Belum (menerima Keppres BPIH), kalau sudah pegang saya akan proses. Istilahnya sudah bisa menentukan ancer-ancernya kapan. Tapi karena ini saya belum pegang sama sekali belum tahu ini kapan bisa pelunasannya," ujar Kasubdit Pendaftaran Haji Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Noer Aliya Fitra, Selasa (10/4/2018).

(Baca: JCH Aceh yang Berhak Lunasi BPIH Diumumkan)

Pria yang akrab disapa Nafit ini mengatakan, sampai saat ini pihaknya sebagai tim teknis untuk melakukan pelunasan jamaah, belum menerima Keppres tersebut.

Bahkan, Nafit mengaku, baru mendengar bahwa Keppres BPIH itu sudah ditandatangani presiden.

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved