Teater Alam Banda Aceh Ikuti Lomba Drama Pendek Putu Wijaya di Jakarta

Disutradarai Din Saja, dengan aktor Djamal Sharief, dan Cut Ratna, Teater Alam membawakan nasakah "Anak" karya Putu Wijaya

Teater Alam Banda Aceh Ikuti Lomba Drama Pendek Putu Wijaya di Jakarta
Aktor Djamal Sharif dan Cut Ratna di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Teater Alam Banda Aceh, ikuti lomba drama pendek dalam rangka HUT ke-49 Teater Mandiri di Jakarta.

Disutradarai Din Saja, dengan aktor Djamal Sharief, dan Cut Ratna, Teater Alam membawakan nasakah "Anak" karya Putu Wijaya.

Teater Alam mendapat giliran tampil pada Selasa (10/4/2018) pukul 10.00 WIB. Lomba diikuti 24 grup teater dari seluruh Indonesia.

Baca: Cukup Bayar Rp 100 Ribu, Bisa Nonton Teater Komedi Tergoda Dara Muda di Panggong Aceh

Din Saja menjelaskan, lomba drama pendek itu lebih dititik beratkan kepada kemampuan sosok aktor dan aktrisnya.

"Lomba ini tanpa memperhitungkan tata panggung, atau lampu dan properti lain. Lomba ini benar-benar menunjukkan kemampuan aktor," kata Din Saja yang juga penyair dan penulis esai itu.

Aktor Djamal Sharief mengatakan, Teater Alam adalah satu-satunya kelompok teater dari Aceh yang mengikuti lomba tersebut.

Baca: Hari Ini 15 Tahun Lalu, Pemberontak Chechnya Duduki Teater di Moskwa

"Kategori penilaian meliputi aktor, aktris, penyutradaraan dan grup terbaik. Ini sebuah tantangan bagi seorang aktor," kata Djamal Sharif yang pernah belaja teater di ISI Padang Panjang.

Djamal Sharif beberapa waktu lalu tampil di Taman Budaya Banda Aceh memainkan nasalah "Menunggu Godot" bersama Fozan Santa.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved