Liga Champions

Real Madrid Vs Juventus, Ini 5 Fakta Menariknya

Walaupun menang, Juventus kalah agregat gol 3-4 sehingga tidak lolos ke semifinal Liga Champions.

Real Madrid Vs Juventus, Ini 5 Fakta Menariknya

SERAMBINEWS.COM - Cristiano Ronaldo mencatat rekor pribadi pada laga kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu 911/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Juventus menang 3-1 pada laga tersebut berkat gol  Mario Mandzukic (2, 37') dan Blaise Matuidi (61').  Adapun satu gol balasan Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-90'+8 dari titik penalti. 

Walaupun menang, Juventus kalah agregat gol 3-4 sehingga tidak lolos ke semifinal Liga Champions. Real Madrid pun melaju untuk ke-8 kalinya beruntun ke babak empat besar kompetisi antarklub terelite Eropa itu.

Baca: Kalah 1-3 dari Juventus, Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

Baca: Saat Eksekusi Penalti Kontrovesial ke Gawang Juventus, Cristiano Ronaldo Deg-degan

Berikut 5 fakta menarik pertandingan Real Madrid vs Juventus berdasarkan Opta:

2 - Real Madrid kebobolan dua gol untuk pertama kalinya pada babak pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu sejak Februari 2000 saat kalaj  1-3 dari Bayern Muenchen. Pencipta rekor itu adalah Mario Mandzukic. 

10 - Cristiano Ronaldo telah mencetak 10 gol saat melawan Juventus pada Liga Champions. Dia menjadi pemain pertama yang bisa mencetak minimal 10 gol ke lawan sama pada kompetisi ini. 

76 - Mario Mandzukic menciptakan rekor lain pada laga ini, menjadi pembobol gawang Real Madrid tercepat pada ajang Liga Champions. Gol pembuka Juventus dalam laga ini diciptakan pada detik ke-76. 

Baca: Proyek Madani Center Bermasalah

98 - Eksekusi penalti pada menit ke-90'+8 menjadi gol paling larut dalam karier Cristiano Ronaldo bersama klub maupun timnas. Rekor sebelumnya adalah menit ke-90'+6 saat Madrid menang atas Elche di Liga Spanyol. 

150 - Cristiano Ronaldo menjadi pemain ketiga yang meraih 150 penampilan di Liga Champions. Dia mengikuti jejak Iker Casillas (167) dan Xavi Hernandez (151). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Juventus, Rekor Ronaldo dan Mandzukic

 

Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved