Serambi Event

Sabang Gelar Fun Bike/Walk

Dinas Pariwisata Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sabang dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang

Sabang Gelar Fun Bike/Walk
NAZARUDDIN, Wali Kota Sabang

* Pendaftaran Mulai Hari Ini

SABANG - Dinas Pariwisata Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sabang dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang akan menggelar fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) memeriahkan Khanduri Laot dan Marine Festival yang akan digelar di Pulau Weh tersebut.

Fun bike dan fun walk tersebut akan digelar di Arena Sabang Fair, Kota Sabang, Minggu (29/4) mendatang. Untuk memberi kesempatan kepada warga yang ingin ambil bagian dalam kegiatan yang menyediakan berbagai hadiah menarik itu, panitia mulai hari ini, Senin (16/5) hingga Jumat (27/4) akan membuka pendaftaran peserta. Masyarakat yang ingin ikut bisa mendaftar di Banda Aceh maupun Sabang.

Di Banda Aceh, peserta dapat mendaftar di Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Sedangkan di Sabang, peserta dapat mendaftar di tiga lokasi, yaitu Kios Koran Ratna Agency, Jalan Malahayati Kota Bawah Barat. Zikrullah Agency Jalan Sabang Balohan (Bypass), serta di Penginapan Graha Indah Sindoro, Jalan Ahmad Yani, Kota Atas.

Jalan santai maupun sepeda santai yang dilaksanakan kali ini mengangkat tema “Jelajah Destinasi Wisata Sabang”. Kedua kegiatan itu merupakan rangkaian acara Festival Khanduri Laot yang dilaksanakan Pemko Sabang dan Sabang Marine Festival 2018 yang dilaksanakan oleh BPKS.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, atau yang akrab disapa Teungku Agam kepada Serambi mengatakan, fun bike dan fun walk ini dilaksanakan untuk memeriahkan dua festival besar di Sabang, yaitu Khanduri Laot dan Sabang Marine.

Karenanya Tgk Agam mengimbau kepada warga Sabang agar dapat mendaftar dan meramaikan kegiatan tersebut. Karena selain untuk berolahraga bersama, kegiatan itu juga dapat menjadi ajang silaturahmi sesama warga.

“Dalam kegiatan ini nanti warga akan berkumpul di Sabang Fair, saling berinteraksi, dan bersilaturahmi. Selain itu, fun bike dan fun walk itu juga mendukung meningkatkan perekonomian,” ujar Tgk Agam.

Ia menambahkan, dengan banyaknya kegiatan maupun event yang diselenggarakan di Sabang, semakin membukti Sabang sangat layak menjadi tempat penyelenggaraan even, baik lokal maupun internasional. Sehingga kondisi itu dapat meningkatkan pariwisata Sabang serta perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin, mengatakan, fun bike dan fun walk itu jangan hanya menyasar warga lokal Sabang, tapi harus mampu menyasar wisatawan yang berkunjung ke Sabang, maupun peserta dari luar Sabang.

Sehingga pelaksanaan even itu menjadi daya tarik bagi luar. Ia berharap kegiatan itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat, karena kegiatan itu bertujuan untuk mempromosikan Festival Khanduri Laot dan Sabang Marine Festival 2018.

Melalui fun bike dan fun walk, pemerintah juga itu mengajak masyarakat Sabang supaya dapat membangun pariwisata Sabang secxara bersama-sama. Kedepan, ia menginginkan wisata Sabang dapat dikemas dengan baik dan memberi pelayanan. “Jadi pariwisata Sabang tidak cukup menjual panorama saja, tapi pelayanannya harus dibenahi,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan itu juga untuk mempromosikan acara Sabang Marathon yang akan berlangsung ebberapa bulan kedepan. Katanya, saat ini pemerintah terus membenahi objek wisata Sabang maupun Aceh.

Pada fun bike dan fun walk ini, panitia menyediakan hadiah/doorprize yang nilai mencapai puluhan juta. Nomor undian para peserta akan diundi saat hari penyelenggaraan. Sejumlah hadiah yang disediakan berupa sepeda motor, dispenser, rice box, televisi, kompor gas, handphone, blender, kulkas, kipas angin, hingga sepeda gunung.

Kegiatan fun bike dan fun walk itu dilaksanakan berkat kerjasama oleh Pemerintah Aceh, BPKS Sabang, Pemko Sabang, dan Serambi Indonesia. Kegiatan itu ikut didukung oleh Bank Aceh Syariah Sabang dan The Light Of Aceh.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved