Job Fair Sediakan 600 Lowongan

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Disnaker Kota bekerja sama Kementerian Tenaga Kerja

Job Fair Sediakan 600 Lowongan
AMINULLAH USMAN, Wali Kota Banda Aceh

* Berlangsung hingga Besok

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Disnaker Kota bekerja sama Kementerian Tenaga Kerja menggelar job fair selama tiga hari di Politeknik Kutaraja, Jalan Syiah Kuala, Jambo Tape, Banda Aceh, mulai kemarin, Senin (16/4) hingga besok, Rabu (18/4). Job fair dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM ini menyediakan 600 lowongan kerja dari belasan perusahaan.

“Ada 600 lowongan kerja yang tersedia di job fair kali ini. Semoga ini akan semakin mempercepat penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh,” harap Aminullah saat membuka acara ini.

Dikatakan, pada Juli 2017 angka pengangguran di Banda Aceh mencapai 12 persen. Menurutnya, semakin banyak kegiatan bursa kerja digelar, maka akan semakin cepat menurunkan angka pengangguran yang hingga kini tujuh persen.

Aminullah menambahkan pihaknya komit untuk menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh. Pada Juli mendatang, pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa. “Semakin banyak kegiatan bursa kerja seperti ini kita gelar, maka akan semakin bagus. Ini komitmen kita sesuai dengan visi misi kita di mana sektor ekonomi menjadi salah satu prioritas bersama sektor agama dan pendidikan,” tambah Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga meminta agar peserta job fair dapat menunjukkan kemampuan terbaik agar dapat diterima sebagai salah satu karyawan di 17 perusahaan yang sedang mencari pekerja di job fair yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke-813.

“Kalau nanti sudah diterima kerja, tingkatkan kompetensi dan kemampuan, jujur, ramah dalam melayani, punya dedikasi, loyalitas dan disiplin. Ini modal yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja,” imbuhnya. (una/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved