Breaking News:

Pemko Raih Tiket Final

Kesebelasan Pemko meraih tiket lolos ke final segitiga turnamen sepak bola HUT Ke-813 Kota Banda Aceh

Pemko Raih Tiket Final

BANDA ACEH - Kesebelasan Pemko meraih tiket lolos ke final segitiga turnamen sepak bola HUT Ke-813 Kota Banda Aceh. Bertanding di Lapangan Jasdam, Neusu, petang kemarin, Ramadhana dkk sukses mengatasi perlawanan Kecamatan Ulee Kareng, 3-0.

Jujur saja, kemenangan tersebut ditentukan oleh dua legiun asing asal Afrika, Edward Wilson Junior, dan Sergio. Mantan bintang Semen Padang asal Kamerun, Wilson sukses memborong dua gol, sementara Sergio melesatkan satu gol. Kini, Sergio untuk sementara memimpin daftar top skor dengan tiga gol.

Dengan hasil tersebut, Aminullah Usman dkk menjadi tim pertama lolos ke final segitiga turnamen berhadiah Rp 50 juta. Artinya masih ada dua tiket tersisa yang akan diperebutkan oleh empat konsestan lain. Adalah Dispora Banda Aceh, PDAM Tirta Daroy, Kecamatan Kuta Alam, dan Kutaraja.

Ketidaksiapan anak-anak Ulee Kareng menjadi mimpi buruk bagi mereka dalam duel itu. Betapa tidak, dalam waktu lima menit, Pemko langsung unggul 3-0. Albidri, Aziz Ferdian, Rahmat, Bahagia, dan Firdaus gagal membendung serangan cepat Pemko. Akibatnya, sang penjaga gawang pun, Rahmat harus memungut si kulit bundar dari jalanya.

Enam menit usia pertandingan, Edward Wilson Junior membuka kemenangan melalui tendangan kaki kiri. Gol ini pembuka tersebut setelah dia menerima umpan datar Firman Mahya. Hentakan kerasnya mendarat mulus ke dalam gawang Ulee Kareng. 1-0 Pemko memimpin sementara.

Unggul cepat membuat Effendi, Ramadhana, Mulyadi, T Helza, Jati Urama, Dian Ardiansyah, dan Alfin seakan tak puas. Buktinya, enam menit kemudian, mereka kembali unggul. Gol kedua datang dari aksi legiun asing asal Pantai Gading, Sergio setelah dia menerima umpan dari bek kiri, Effendi.

Dua gol dalam waktu cepat benar-benar menjatuhkan semangat anak-anak Ulee Kareng. Pada menit 13, pemain yang sempat malang melintang di Liga Super Malaysia, Edward Wilson Junior kembali mencetak gol ke gawang Ulee Kareng. Gol keduanya dihasilkan setelah bekerja sama dengan Mulyadi. Turun minum, Pemko unggul 3-0.

Beruntung, memasuki babak kedua, permainan Rahmat Rian dkk mulai membaik. Mereka sudah berani bermain terbuka untuk meladeni permainan Pemko. Bahkan, Firdaus dkk juga memiliki sejumlah peluang emas. Sayangnya, kesempatan terbuang sia-sia setelah buruknya penyelesaian akhir.

Di tengah upaya Ulee Kareng mengejar ketinggalan, malapeteka menimpa mereka. Wasit tanpa ampun mengusir Firdaus dari lapangan menyusul pelanggaran di tengah lapangan. Dalam perebutan si kulit bundar, Firdaus dengan sengaja menendang lutut Edward Wilson Junior. Meski bermain 10 pemain, Pemko tetap tak mampu menambah gol meski Aminullah Usman sempat mendapat dua kesempatan melakukan tendangan bebas.

Dalam partai pertama, Kecamatan Kutaraja memastikan lolos ke putaran kedua. Kepastian itu diperoleh Darma dkk menyusul kemenangan meyakinkan atas Meuraxa, 2-0. Sepasang gol mereka dilesatkan Agus pada menit keempat, dan Edi ‘12.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved