Konferensi I DPW PNA Abdya Ricuh

Konferensi I Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW PNA) Kabupaten Aceh Barat Daya

Konferensi I DPW PNA Abdya Ricuh
PULUHAN mantan mengurus PNA Abdya mendatangitempat konferensi I partai itu di Arena Motel, Abdya, Kamis (19/4). 

* Yoyong Terpilih Kembali

BLANGPIDIE - Konferensi I Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW PNA) Kabupaten Aceh Barat Daya, di Arena Motel, Kamis (19/4), berlangsung ricuh. Kericuhan terjadi sekira 09.45 WIB, menjelang dimulainya acara konferensi I.

Amatan Serambi, puluhan orang yang mengaku dari pengurus DPW PNA Abdya yang lama, tiba-tiba datang ke lokasi acara. Mereka langsung mengobrak-abrik dan menendang puluhan kursi di lokasi acara, pekarangan Arena Motel.

Terdengar teriakan yang mempertanyakan keberadaan Sekjen DPP-PNA Aceh, Miswar Fuady. “Pat Miswar, pat Miswar.”

Informasi dihimpun, orang-orang ini ingin menjumpai Sekjen DPP PNA untuk menyelesaikan persoalan PNA Abdya, karena nama-nama mereka, termasuk beberapa mantan ketua kecamatan Partai Nasional Aceh (sebelum berganti Partai Nanggroe Aceh), tidak masuk dalam kepengurusan DPW PNA Abdya. Hal ini mengakibatkan mereka tidak bisa mengikuti acara Konferensi I DPW PNA Abdya.

Karena keinginan mereka berjumpa dengan Sekjen DPP PNA Aceh Miswar Fuady tak terpenuhi, mereka kemudian meluapkan emosi dengan menendang dan membanting kursi yang dijejer di pekarangan Arena Motel.

Namun keadaan itu tidak berlangsung lama. Puluhan personel Polres Abdya yang berpakaian lengkap, mampu menguasai keadaan dan mensterilkan arena konferensi.

Kabag Ops Polres Abdya, AKP Awang Bayu didampingi sejumlah perwira Polres Abdya, meminta kelompok itu membubarkan diri, termasuk kepada mantan Ketua DPW PNA Abdya, Lukman dan Sekretaris Teuku Indra yang ikut hadir dalam ruangan konferensi.

Setelah lokasi steril, acara konferensi I DPW PNA Abdya dimulai, dan dipindahkan ke aula Arena Motel. Rencana awal, acara seremoni dibuka di perkarangan Arena Motel, mengingat peserta yang hadir mencapai ratusan orang, dari pengurus PNA maupun tamu undangan.

Konferensi dibuka oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dan turut dihadiri Wakil Bupati Muslizar MT, Ketua Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra, Sekjen Partai NasDen, para alim ulama, para ketua parpol, dan para kader PNA Abdya.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved