Satgas TMMD Tanam Pohon di Lahan Cluster

Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama jajaran Dinas Pertanian Tanaman

Satgas TMMD Tanam Pohon di Lahan Cluster
SATGAS TMMD bersama Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Aceh Besar serta warga menanam pohon di lahan cluster, Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (19/4). 

KOTA JANTHO - Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama jajaran Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Aceh Besar dan warga, Kamis (19/4), menanam pohon 250 batang pada lahan seluas 2,5 hektare di Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Mayor Inf Issukandar SAg, di lokasi kegiatan itu, mengatakan, menyampaikan, penanaman pohon itu dilakukan di lahan milik warga Desa Aneuk Glee yang dijadikan lahan cluster pada program TMMD Reguler Ke-101 wilayah Kodim 0101/BS.

Menurut Pasiter, pohon yang ditanami antara lain bibit mangga, durian, rambutan, sawo, dan nangka, serta beberapa tanaman pelindung bagi bibit tanaman yang masih kecil tersebut. Ia berharap, TMMD di Desa Aneuk Glee dapat bermanfaat dan hasilnya ke depan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Sementara Keuchik Aneuk Glee, Nasrullah, menyampaikan, warga sangat senang dengan adanya program TMMD di desa mereka, termasuk salah satu kegiatannya yaitu penanaman pohon di lahan milik masyarakat. “Kami berterima kasih kepada TNI yang sudah melaksanakan TMMD di desa kami. Semoga dengan adanya lahan cluster ini, perekonomian warga kami ke depan bisa lebih baik,” ujarnya.

Hadir dalam acara kemarin, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Aceh Besar, Effendi SP, bersama Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultur, Yusri SP, penyuluh pertanian dan mantri tani Indrapuri, anggota Polsek Indrapuri, dan warga setempat. Untuk diketahui, puncak penanaman pohon di lahan cluster akan dilakukan pada akhir TMMD Reguler Ke-101, Kamis (3/5) mendatang.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved