Breaking News:

Dandim Aceh Selatan Ajak Prajurit Semarakkan Gerakan Subuh Berjamaah

Menurut Dandim, ajakan shalat subuh berjamaah yang dituangkan dalam surat perintah merupakan kebenaran sejati dalam Islam.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Yusmadi
ist
Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto mengajak prajuritnya untuk mengadakan manunggal shalat subuh berjamaah di masjid-masjid. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto mengajak prajuritnya untuk mengadakan manunggal shalat subuh berjamaah di masjid-masjid yang ada di wilayah jajaran Koramil.

Manunggal subuh berjamaah semata-mata untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang menjadi salah satu modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas serta untuk menuju masyarakat yang hebat dan bermartabat.

Maka dari itu, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto mengeluarkan Surat Telegram tertanggal 16 April 2018 tentang perintah melaksanakan Manunggal Sholat Subuh berjamaah di Masjid dengan menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH).

Menurut Dandim, ajakan shalat subuh berjamaah yang dituangkan dalam surat perintah merupakan kebenaran sejati dalam islam.

Mengapa? karena perintah melakukan kebajikan dan menegakkan kebenaran datangnya dari Allah SWT. Jadi mengikuti perintah pimpinan adalah wajib.

"Sebagaimana yang disampaikan Imam Nawawi dalam kitab Riyadhus Sholihin dengan judul babnya: Wajib taat terhadap pemimpin kaum muslimin selain dalam hal maksiat. Dan ada hadits dari Ibnu ‘Umar, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim tentang wajib taat dan mendengarkan kepada pemimpin kecuali dalam hal maksiat," ucapnya sembari membacakan Hadist sebagai dasar hukum dalam menegakkan syariat islam.

Ia juga bermaksud, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, shalat subuh berjamaah ini juga dapat lebih mempererat silaturrahmi melalui serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Alangkah banyak manfaatnya, selain pada pokok ketaatan kepada sang pencipta, juga memperkuat ukhuwah. Dapat juga berolahraga pagi serta lebih siap untuk beraktivitas” ungkapnya di Makodim, Senin (23/04/2018). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved