Ghazali Ajak Masyarakat Lawan Politik Haram

Anggota DPD RI asal Aceh, Drs Ghazali Abbas Adan mengajak masyarakat Aceh untuk melawan praktik

Ghazali Ajak Masyarakat Lawan Politik Haram
Ghazali Abbas Adan

BANDA ACEH - Anggota DPD RI asal Aceh, Drs Ghazali Abbas Adan mengajak masyarakat Aceh untuk melawan praktik politik haram yang dilakukan para politisi dalam melakukan aktivitas politiknya.

“Masyarakat harus mengkritisi siapapun politisi yang berperilaku haram,” katanya pada kegiatan rapat dengar pendapat dengan masyarakat di Aula Kantor Badan Kesbangpol Aceh, Banda Aceh, Minggu (22/4).

Selain Ghazali, pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh juga menghadirkan dua pembicara lain yaitu, Ketua DPW NasDem Aceh, Zaini Djalil SH dan Ketua KKR Aceh, Dr Fajran Zain.

Ghazali menyampaikan, semua pihak harus sama-sama menjaga dan mewujudkan politik halal di Aceh, terutama bagi peserta pemilu baik itu calon legislatif maupun partai politik peserta Pemilu 2019.

“Masyarakat Aceh harus cerdas dalam memilih calon perwakilan rakyat untuk duduk di parlemen. Supaya ketika sudah terpilih, mereka tidak lupa dengan masyarakat yang memilihnya,” ujar mantang abang Jakarta ini.

Ormas-ormas juga diminta berteriak bila menemukan adanya praktik politik haram di Aceh. Sehingga, pemilu di Aceh bisa melahirkan tokoh-tokoh masyarakat yang benar dan bertanggung jawab untuk menduduki jabatan politis.

Dalam kesempatan itu, Ghazali juga mengatakan bahwa para politisi sejatinya harus mengedepankan iman dalam setiap aktivitas politiknya, sehingga mereka bisa melaksanakan aktivitas politik secara halal dan santun.

“Sebagai seorang muslim, pertanggungjawaban itu tidak hanya soal di dunia saja, tapi juga ketika berada di alam kubur. Bagaimana kita melakukan praktik politik selama di dunia. Ini berbicara masalah iman,” kata Ghazali.

Anggota Komite IV DPD RI itu juga meminta masyarakat tidak memberikan suaranya kepada politisi yang mengandalkan praktik-praktik haram, seperti menyuap atau memberikan sesuatu dengan harapan dipilih.

“Jangan beri suara hanya untuk mendapatkan uang dari para caleg, tetapi berikanlah hak suara Anda kepada caleg yang benar-benar memiliki kemampuan dan peduli pada rakyat serta mampu mengemban amanah rakyat,” katanya.

Kegiatan yang bertema “praktik politik halal cerminan perilaku politisi beradab dan terhormat” itu diikuti 150 peserta yang terdiri atas OKP, ormas, organisasi paguyuban, perwakilan perempuan, BEM, mahasiswa, dan media.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved