Saat Sang Juara Bertemu Debutan

Tuan rumah Persiraja memulai perjuangan menuju tiket promosi Liga 1 musim depan malam nanti

Saat Sang Juara Bertemu Debutan
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Pemain Persiraja Banda Aceh (baju orange) berebut bola dengan pemain Aceh Timur Selection (baju hitam putih) pada pertandingan uji coba di stadion Mon IX, Idi Rayeuk, Aceh Timur 

* Persiraja vs Persik Kendal

BANDA ACEH - Tuan rumah Persiraja memulai perjuangan menuju tiket promosi Liga 1 musim depan malam nanti. Mengawali partai pembuka Liga 2 musim 2018 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Lantak Laju akan menjamu Persik Kendal, Jawa Tengah.

Modal berharga akan diusung Persiraja untuk memulai pertandingan awal kandang. Bukan rahasia lagi, besutan Akhyar Ilyas-Wahyu AW telah mempersiapkan diri sejak Desember 2017 lalu. Bukan hanya itu saja, Laskar Rencong juga melakukan sejumlah uji coba ke luar negeri yakni ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Rahmanuddin dkk juga menjajal kekuatan tim Liga 1, PSMS Medan di Sumatera Utara. Seakan belum cukup, punggawa Lantak Laju juga melakukan uji coba dengan klub di Aceh Besar, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Jaya, hingga Aceh Barat. Dan, hasilnya mereka mencatat sejumlah kemenangan.

Bahkan, sebulan menjelang bergulirnya kompetisi kasta kedua tersebut, Persiraja sukses menjuarai turnamen pra musim di depan publiknya. Bertajuk Piala Presiden Persiraja, Fiwi Dwipan dkk berhasil keluar sebagai juara setelah menyingkirkan Persika Karawang, Persita Tangerang, dan Blitar United.

Tuan rumah juga mengalami perubahan ketika mengontrak lima mantan punggawa PSPS Riau yakni Defri Riski, Victor Pae, Asep Budi, plus duo anak Medan, Luis Irsandi-Fiwi Dwipan. Kelima pemain yang berjasa meloloskan Askar Bertuah–julukan PSPS–ke babak delapan besar Liga 2 musim lalu, menjadi pilihan inti skuad Lantak Laju.

Dengan modal mentereng sebagai juara, Mukhlis Nakata dkk akan diuji oleh Persik Kendal, malam ini. Laskar Bahurekso–julukan Persik–boleh dibilang sebagai debutan Liga 2 musim ini. Klub bermarkas di Stadion Kebondalem, Kendal, ini merupakan tim promosi dari Liga 3 tahun lalu bersama Blitar United, Jawa Timur, plus Aceh United FC. Ya, skuad Elang Putih–julukan Persik–merupakan runner-up Liga 3 usai takluk dari Blitar United.

Pelatih Persiraja, Akyar Ilyas yang dihubungi Serambi di Stadion Lampineung, petang kemarin, mengakui, mereka dipastikan tanpa dua striker. Yakni striker jangkung Farizal Dillah, dan Fiwi. Kedua ujung tombak itu terpaksa absen karena didera cidera usai bermain dalam turnamen Piala Presiden Persiraja. “Farizal cedera di lutut. Sedang Fiwi juga cedera, tapi tak separah Fahrizal. Keduanya diperkirakan tak turunkan melawan Persik malam ini,” ujarnya.

Menghadapi Persik, pemain sudah siap tampil maksimal. Karena laga perdana sangat menentukan pertandingan selanjutnya. “Anak-anak dalam kondisi fit dan bertekad memetik kemenangan penuh dalam laga pembuka ini,” katanya. Sementara Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong menyebutkan, mereka memboyong 19 pemain untuk memulai debut di pentas Liga 2 musim ini. Bagi dirinya, tak ada istilah kalah dalam setiap pemainan, tetap harus menang setiap laga. “Sebagai pelatih, tak ada kata kalah, yang ada hanya menang, dan saya memulainya saat melawan Persiraja,” ujar Eduard Tjong.

Bagi Persik Kendal, menjajal kekuatan Persiraja adalah menjadi pengalaman baru karena belum pernah bertemu sebelumnya. Tapi dia mengaku sudah menonton rekaman sejumlah pertandingan tuan rumah Persiraja. Menurutya, kekuatan tim Serambi Mekkah itu patut diperhitungkan. Untuk itu, kata pelatih asal Manado itu, harus menang melawan Persiraja. “Saya optimis memetik kemenangan penuh melawan tuan rumah,” pungkas mantan pelatih Persis Solo Gotong Royong (GR).(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved