PNA Pidie Ricuh

Kericuhan terjadi di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW-PNA) Pidie, Rabu (25/4), menyusul

PNA Pidie Ricuh
Capture video
Konferensi Ke-1 DPW Partai Nanggroe Aceh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (19/4/2018) di arena Motel berlangsung ricuh. 

* Pergantian Ketua PNA Grong-grong Diprotes

SIGLI - Kericuhan terjadi di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW-PNA) Pidie, Rabu (25/4), menyusul kedatangan pengurus PNA Grong-grong yang memprotes pergantian ketuanya, Alkadri.

Beruntung kericuhan yang terjadi hanya sebatas perang mulut, tidak sampai terjadi bentrok fisik. Begitupun suasana sempat tegang. Para wartawan yang sempat ikut masuk ke dalam kantor DPW bahkan diminta keluar dari ruangan, karena pengurus DPW PNA tidak memperbolehkan PNA Grong-grong menggelar konferensi pers di dalam Kantor DPW.

“Minta maaf pak ya, tolong keluar,” bisik salah seorang anggota PNA kepada Serambi dan awak media lainnya. Namun beberapa menit berada di luar, muncul Ketua

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PNA Pidie, M Yusuf Ladeh, meminta wartawan dan pengurus PNA Grong-grong agar masuk kembali ke Kantor DPW untuk digelar konferensi pers.

Ketua PNA Grong-grong, Alkadri (31), mengatakan, dirinya datang bersama pengurus PNA Grong-grong untuk mempertanyakan penunjukan Plt Ketua PNA Grong-grong. Menurutnya, pergantian tersebut dilakukan secara sepihak oleh DPW, sebab dirinya tidak mendapatkan pemberitahuan.

Alkadri juga mempertanyakan alasan pergantian dirinya, karena sejauh ini ia mengaku tidak membuat kesalahan. Ia membantah jika dituding tidak bekerja untuk partai. Bahkan kepada pengurus PNA Grng-grong, Alkadri mengaku telah mengintruksikan agar merekrut kader.

“Alasan DPW menggantikan saya karena ketika rapat pertama pengurus PNA Grong-grong, yang hadir tidak cukup kuota. Rapat tersebut dilaksanakan Maret, merupakan rapat pertama DPW PNA saat turun ke Grong-grong,” ungkap Alkadri.

Dia menjelaskan, sebelum DPW PNA turun untuk dilaksanakan rapat konsolidasi, dirinya telah diberitahukan Sekretaris DPW PNA. “Dalam rapat konsolidasi Ketua DPW PNA Pidie, Bang Is Cagee, menyatakan rapat tersebut merupakan silaturrahmi, bukan pergantian pengurus. Tapi mengingat pengurus PNA Grong-grong sudah seperti ini, maka diangkat Plt,” jelasnya.

Alkadri menilai langkah yang dilakukan oleh DPW PNA Pidie tidak bijaksana. Untuk itu, pengurus PNA Grong-grong menolak diangkatnya Plt mapun Ketua PNA Grong-grong yang baru. “PNA partai kader. Setiap keputusan berdasarkan musyawarah, bukan langsung diangkat ketua baru. Saya akan datang lagi ke DPW PNA Pidie jika tuntutan kami tidak disikapi,” pungkasnya.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved