Breaking News:

Malam Ini Final Turnamen Bola Voli HUT Banda Aceh

Duel sesama tim dari Kecamatan Kuta Alam akan tersaji dalam final Turnamen Bola Voli Antarklub se-Kota Banda Aceh

WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Ketua DPRK Arief Fadillah dan Kadispora Hamdani Basyah menyerahkan bola kepada wasit saat membuka turnamen bola voli di Lapangan Indoor, Kompleks Jasdam IM, Neusu 

* Pambers dan Perkasa Berebut Juara

BANDA ACEH - Duel sesama tim dari Kecamatan Kuta Alam akan tersaji dalam final Turnamen Bola Voli Antarklub se-Kota Banda Aceh di Lapangan Indoor, Kompleks Jasdam IM, Neusu, Banda Aceh, Minggu (29/4) malam ini. Adalah Pambers Beurawe dan Perkasa Kuta Alam yang akan tampil pada partai puncak turnamen yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banda Aceh dalam rangka memeriahkan HUT Ke-813 Kota Banda.

Kepastian ‘Derby Kuta Alam’ itu diperoleh setelah mereka menyingkirkan lawan-lawannya dalam babak semifinal, tadi malam. Perkasa yang tampil pada partai pertama, menang 3-0 (25-21, 25-18, dan 25-21) atas Sanggamara VC Jasdam IM. Sementara Pambers melenggang ke final usai mematahkan perlawanan Mavioso Kampung Mulia, 3-1 (25-22, 20-25, 25-12, dan 25-22).

Sementara bagi Sanggamara dan Mavioso, kekalahan itu menyebabkan mereka harus saling bertemua dalam perebutan juara ketiga yang juga akan digelar malam nanti. Usai laga Sanggamara versus Mavioso pada pertandingan pertama, baru dilangsungkan babak final antara Pambers melawan Perkasa di partai kedua.

Dalam semifinal pertama tadi malam, Perkasa diperkuat Bayor, Jefri, Salda, DJ, Dekki, dan Roma. Sementara Sanggamara menurunkan Rizki, Didik, Nuralim, Khaerul, Rudi, dan Andre.

Pada set pertama, beberapa kali terjadi kejar mengejar angka. Tapi, akhirnya Perkasa mampu menutup game pembuka itu dengan 25-21.

Tertinggal satu set, punggawa Sanggamara coba bangkit. Tapi, usaha mereka tak berhasil. Malah, pemain Perkasa secara perlahan mulai menemukan permainan terbaiknya sampai akhirnya merebut dua set berturut-turut dengan angka 25-18 dan 25-21.

Pada partai kedua, Pambers yang memainkan Abrar, Imam, Jhony, dan Wahyu menang pada set pembuka dengan skor 25-22. Tapi, Mavioso yang mengandalkan Wahyu, Kiki, Ahyar, Sultan, Ikhsan, dan Deni kemudian mampu menyamakan skor setelah menutup game kedua dengan 25-20.

Pada set ketiga, Pambers yang sepertinya ingin segera menuntaskan duel itu memasukkan ‘amunisi’ andalan mereka yaitu Wardi dan Agus. Benar saja, strategi itu membuahkan hasil. Buktinya, Pambers merebut set ketiga dan keempat dengan 25-12 dan 25-22. Kemenangan itu mengantarkan mereka lolos ke final.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved