Breaking News:

Luar Negeri

Rusia Perkenalkan 'Mesin Pembunuh', Amerika Ketar-ketir

Ancaman Rusia itu tidak main-main karena Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengapalkan persenjataan berat

montase berbagai sumber
Rudal S400, senjata Rusia menahan Suriah dari gempuran Amerika. 

SERAMBINEWS.COM - Di tengah perkembangan Korea Utara dan Korea Selatan yang ingin berdamai, Rusia tiba-tiba memberikan semacam peringatan bahwa keadaan masih panas.

Rusia memang masih ‘belum terima’ sejak militer AS dan sekutunya menggempur Suriah pada 14/4/2018 serta menyatakan akan melancarkan balasan terhadap pasukan AS serta sekutunya jika berani menyerang Suriah lagi.

Ancaman Rusia itu tidak main-main karena Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengapalkan persenjataan berat seperti tank dan rudal-rudal antiserangan udara ke Suriah hanya beberapa hari setelah serangan Sekutu atas Suriah berlangsung.

Baca: BREAKING NEWS - Polres Aceh Timur Amankan L300 Bermuatan 3 Ton Minyak Mentah

Baca: Massa Kaus #2019GantiPresiden Intimidasi Wanita dan Anak di CFD Jakarta, Begini Komentar Mahfud MD

Beberapa hari setelah pertemuan bersejarah antara pemimpin Korut Kim Jong Un dan Presiden Korsel Moon Jae-in, Rusia bahkan mengumumkan akan segera mengoperasikan pesawat pembom jarak  jauh berkecepatan supersonik, Tupolev (TU)-22M3M pada bulan Agustus 2018.

Kehadiran TU-22M3M jelas akan membuat AS makin  ketar-ketir karena pesawat-pesawat pembom jarak jauh yang selama ini dimiliki yakni, B-2 Spirit, B1-B Lancer, dan B-52 H Stratofortress, telah mendapat pesaing yang baru.

Di medan perang TU-22 M3M akan menjadi pesaing berat bagi dua jenis pembom AS, B1-B Lancer dan B-52 H Stratofortress yang juga merupakan pesawat pembom era Perang Dingin dan sudah tergolong pesawat tua.

Baca: Saat Acara Bagi Sembako di Monas, 2 Anak Tewas, Ferdinand Hutahaean: Aktivis dan Politisi Kampungan

Baca: Ahmad Dhani Tidak Akan Lagi Menggunakan Kaos #2019 Ganti Presiden,’ Apa Alasannya?

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved