Pembunuh Asun Segera ke Jaksa

Polresta Banda Aceh menyatakan berkas perkara Ridwan (22) tersangka tunggal pembunuh

Pembunuh Asun Segera ke Jaksa
Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto SH didampingi Kasat Reskrim, AKP M Taufiq memberikan keterangan pers terkait kasus pembunuhan Asun sekeluarga oleh Ridwan (22) di Gampong Mulia, Banda Aceh yang sudah P-21 atau lengkap berkas. Konferensi pers ini berlangsung di Mapolresta Banda Aceh, Senin (30/4). SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh menyatakan berkas perkara Ridwan (22) tersangka tunggal pembunuh Tjie Sun (48) alias Asun, istrinya Minarni (40), serta anak semata wayangnya Callietos (7) secara sadis telah lengkap atau P-21 dan segera dilimpahkan ke kejaksaan.

Hal itu disampaikan Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto SH, yang memimpin konferensi pers, Senin (30/4) sore, terkait kasus pembunuhan yang terjadi di Gampong Mulia, Banda Aceh, pada 5 Januari lalu.

“Penyidikan yang dilakukan Polresta sekitar tiga bulan sudah selesai. Semua berkas sudah lengkap oleh jaksa penuntut umum,” katanya, dan menyebut polisi sudah memeriksa lima saksi dalam kasus itu.

Trisno menambahkan, pihaknya akan segera melimpahkan tersangka Ridwan, pemuda asal Desa Paya Seumantok, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, beserta barang bukti ke jaksa. “Kami akan serahkan ke jaksa pada Kamis 3 Mei 2018,” jelasnya.

Polisi turut menghadirkan tersangka Ridwan turut dibawa ke lokasi konferensi pers yang digelar di lapangan indoor Polresta. Mengenakan seragam oranye khas tahanan dan bersebo, Ridwan dikawal sejumlah petugas kepolisian. Dia hanya tertunduk dan diam selama konferensi pers.

AKBP Trisno Riyanto yang didampingi Kasat Reskrim AKP M Taufiq SIK, menjelaskan, tersangka Ridwan dijerat dengan Pasal 340 KUHP soal pembunuhan berencana, dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup. “Melihat berkas perkaranya, ancaman hukuman terhadap tersangka bisa hukuman mati atau seumur hidup,” ujarnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved