Polisi Aceh Besar Tangkap Sopir Pembawa Bawang Ilegal dari India

Kedua orang yang diciduk itu adalah T (31) dan J (41), sopir dan kernet dalam upaya penyelundupan bawang ilegal tersebut.

Polisi Aceh Besar Tangkap Sopir Pembawa Bawang Ilegal dari India
IST
TRUK yang membawa 250 sak karung bawang merah peking, dan 250 sak karung bawang putih diamankan di Polres Aceh Besar, Jumat (4/5/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Besar menangkap dua orang dan satu truk pembawa bawang merah dan bawang putih ilegal dari India yang direncanakan akan dipasok ke Banda Aceh.

Kedua orang yang diciduk itu adalah T (31) dan J (41), sopir dan kernet dalam upaya penyelundupan bawang ilegal tersebut. Menurut Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar, T dan J merupakan warga Bireuen.

"Kita menangkap dua orang itu beserta satu satu truk colt diesel warna kuning nopol BL 9156 Z, yang diduga membawa bawang merah dan bawang putih ilegal yang berasal dari India," kata Misbah kepada Serambinews.com, Jumat (4/5/2018).

(Baca: 949 Karung Bawang Selundupan Dihibahkan ke Langsa dan Tamiang)

(Baca: Sore Nanti, Gubernur Aceh Dijadwalkan Lantik Puluhan Pejabat Eselon II, Siapa Saja?)

(Baca: Mahasiswa asal Pidie Jaya Tewas Tabrakan di Tikungan Patah Blang Kubu Peudada)

Menurut Misbah, penangkapan dilakukan oleh pereonel Polres Aceh Besar pada Kamis (3/5/2018) sekira pukul 15.30 WIB di Jalan Banda Aceh - Medan di kawasan Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

"Mereka ditangkap tim Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Besar di jalan Banda Aceh-Medan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar," katanya.

(Baca: Massa Hadang Mobil Dirjen Kemensos RI dan Bupati Aceh Timur, Tuntut Sumur Minyak Dilegalkan)

(Baca: Hati-hati, Tidur Semalaman Pakai Kipas Angin Sebabkan 7 Penyakit Berbahaya Ini)

Selain menciduk dua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit mobil colt diesel nopol Bl 9156 Z, 250 sak karung bawang merah peking, dan 250 sak karung bawang putih.

"Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Sat Reskrim Polres Aceh Besar guna penyidikan lebih lanjut," demikian Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved