Nasional

Janjinya Ditagih Usai Rizieq Shihab Dapat SP3, Ini Jawaban Denny Siregar

Denny Siregar ditagih janjinya soal kasus Rizieq Shihab yang telah mendapatkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3).

Janjinya Ditagih Usai Rizieq Shihab Dapat SP3, Ini Jawaban Denny Siregar

SERAMBINEWS.COM - Denny Siregar ditagih janjinya soal kasus Rizieq Shihab yang telah mendapatkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) kasus dugaan penghinaan Pancasila.

Dilansir TribunWow.com, melalui akun Twitter-nya @Dennysiregar7 yang ia tuliskan pada Jumat (4/5/2018).

Diketahui sebelumnya, Ia berjanji akan mengundurkan diri jika kasus Rizieq Shihab dihentikan.

"Presiden @jokowi dan bapak @Dr_Moeldoko yang terhormat, statemen ini akan membuat kelompok mereka menjadi besar kepala.

Dan jika pencabutan itu benar terjadi, saya yang pertama akan mengundurkan diri dari pendukung dan mencabut hak saya untuk memilih.."

Baca: Kasus Persekusi Ustaz Abdul Somad, Bareskrim Akan Melimpahkannya ke Polda Bali

Baca: Kampanye Terselubung Hangatkan Suhu Politik

capture

Kini, kasus dugaan penghinaan Pancasila dengan tersangka Rizieq Shihab mendapatkan SP3 dari kepolisian daerah Jawa Barat.

"Terkait perkara di Bandung. Kebetulan itu sudah beberapa waktu lalu sudah SP3. Menyangkut masalah penodaan terhadap Pancasila, lambang negara pasal 154a dan menyangkut masalah pencemaran nama baik terhadap orang yang sudah meninggal, pasal 320 KUHP," ujar Sugito, di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro membenarkan status kliennya telah menjadi tersangka. Namun SP3 terbit lantaran bukti yang tak memenuhi unsur, serta dari beberapa keterangan saksi dan beberapa ahli tak ditemukan bukti yang cukup.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved