MotoGP Spanyol 2018

Tabrakan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso di GP Spanyol, Ini Keputusan FIM

Lorenzo, yang menabrak Pedrosa hingga jatuh, kembali melebar keluar sehingga ditabrak oleh Dovizioso yang tidak sempat menghindar.

Tabrakan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso di GP Spanyol, Ini Keputusan FIM
Kolase/Twitter Fox Sport
Tabrakan yang melibatkan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Insiden besar terjadi pada balapan seri keempat MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Spanyol, Minggu (6/5/2018).

Tiga pebalap papan atas menjadi korban dari insiden tersebut.

Kejadian bermula ketika persaingan perebutan posisi kedua semakin ketat.

Andrea Dovizioso (Ducati) yang berada di posisi ketiga mencoba menyalip rekan satu timnnya, Jorge Lorenzo, pada lap ke-18.

Akan tetapi, Dovizioso justru melebar sehingga posisinya dapat diambil kembali oleh Lorenzo.

(Baca: Klasemen Sementara MotoGP 2018 Usai GP Spanyol - Marquez Kokoh di Puncak, Unggul 30 Poin dari Rossi)

(Baca: Hasil MotoGP Spanyol 2018 - Marc Marquez Juara, Pedorsa, Lorenzo dan Dovi Jatuh Usai Bertabrakan)

(Baca: Ini Jadwal Pertandingan dan Skuad Indonesia pada Piala Thomas dan Uber 2018 di Thailand)

Nahas, di saat yang sama, Dani Pedrosa (Repsol Honda) muncul dari sisi dalam sehingga tabrakan antara kedua pebalap tidak terhindarkan.

Lorenzo, yang menabrak Pedrosa hingga jatuh, kembali melebar keluar sehingga ditabrak oleh Dovizioso yang tidak sempat menghindar.

Ketiga pebalap akhirnya gagal finis. Induk olahraga balap sepeda motor FIM, melalui MotoGP Steward, pun memutuskan untuk menyelidiki insiden tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan FIM memutuskan untuk tidak memberikan hukuman kepada ketiga pebalap tersebut.

Tidak ada pebalap yang dinyatakan bersalah dalam kecelakaan yang dianggap sebagai sebuah insiden balapan atau racing incident.

Dani Pedrosa tampak terlempar dari motornya usai berbenturan dengan motor Jorge Lorenzo pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018)
Dani Pedrosa tampak terlempar dari motornya usai berbenturan dengan motor Jorge Lorenzo pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018) (Motogp)

"Tidak ada langkah lanjutan yang diambil menyusul insiden yang melibatkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa," bunyi pernyataan singkat dari FIM MotoGP Steward seperti dikutip Serambinews.com dari BolaSport.com.

Balapan MotoGP Spanyol dimenangkan Marc Marquez (Repsol Honda). Sementara posisi ke-2 dan ke-3 secara berturut-turut diisi oleh Johann Zarco (Yamaha Tech3) dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar).(*)

Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved