Nasional

Obesitas pada Anak Dipicu Karena Rendanya Pengetahuan Orangtua Tentang Gizi Seimbang

Apabila sedang dalam masa menyusui, apa yang ibu makan itulah yang akan diberikan kepada bayinya melalui ASI.

Obesitas pada Anak Dipicu Karena Rendanya Pengetahuan Orangtua Tentang Gizi Seimbang
Starberita.com

SERAMBINEWS.COM, PEKALONGAN - Kurangnya pengetahuan orangtua tentang pentingnya gizi seimbang untuk anak diawal pertumbuhan mereka bisa mengakibatkan anak –anak  mengalami hambatan dalam pertumbuhannya bahkan menjadi obesitas.

Ahli Gizi Rita Ramayulis, DCN, M.Kes. menyatakan, gizi ibu yang tidak optimal juga menjadi salah satu penyebab masalah kurang gizi pada balita.

"Oleh karena itu, setiap ibu harus selalu mengonsumsi makanan yang seimbang gizinya," katanya saat penyuluhan bertajuk “Pola Asuh & Nutrisi untuk Anak Sehat dan Cerdas di Pekalongan.

Apabila sedang dalam masa menyusui, apa yang ibu makan itulah yang akan diberikan kepada bayinya melalui ASI.

Baca: Mau Menginap Gratis di Singapura? Ini 4 Caranya

Baca: Saffron, Bumbu Dapur Seharga Rp 140 Juta Per Kilogram, Mau Coba?

Baca: Siswi SD di Sinjai Adakan Resepsi Pernikahan Usai Ujian Nasional

"Sedangkan setelah masa menyusui selesai, ibu juga memiliki peranan penting karena ibu lah yang sering membeli dan memasak makanan yang akan disajikan kepada seluruh keluarga,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan Amway Indonesia tindak lanjuti program pengentasan balita gizi kurang “Nutrilite Power of 5” melalui penyuluhan “Pola Asuh & Nutrisi untuk Anak Sehat dan Cerdas” untuk 300 relawan kesehatan di Kabupaten Pekalongan.

Program ini membantu sekitar 500 anak gizi kurang di tujuh kecamatan kabupaten Pekalongan melalui pemberian bubuk vitamin Nutrilite Little Bits yang digerakan oleh ibu-ibu PKK dan relawan kesehatan yang diketuai oleh Munafah Asip Kholbihi selaku Ketua Umum PKK dan pembina kader kesehatan.

Baca: Lubang Panjang Dua Kali Lapangan Bola Tiba-tiba Muncul di Selandia Baru

Baca: Heboh, Kapal Feri Simeulue - Labuhan Haji Terjerat Jaring Ikan, Begini Kejadiannya

“Harapan saya bekerjasama dengan Amway Indonesia melalui program CSR bisa menurunkan angka kematian balita melalui pemberian bubuk nutrisi mikro Nutrilite Little Bits pada anak gizi kurang dan menjadikan anak-anak balita Kabupaten Pekalongan sehat lahir dan batin,' kata Munafah Asip Kholbihi.

Rossy Hardiningsih, Head of Communication Amway Indonesia, gizi merupakan salah satu permasalahan besar yang dihadapi oleh setiap negara dari tahun ke tahun.

"Melalui program global ini kami berinisiatif meningkatkan kesadaran masyarakat diseluruh dunia untuk menyadari pentingnya asupan gizi yang cukup untuk anak usia di bawah 5 tahun,' katanya.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved