Wagub Aceh Tutup Popda

Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-XV yang digelar di Kota Takengon, Aceh Tengah

Wagub Aceh Tutup Popda
AINAL MARDHIAH, Kabid Pembibitan Olahraga Dispora Aceh

TAKENGON - Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-XV yang digelar di Kota Takengon, Aceh Tengah, hampir rampung. Dijadualkan, penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Musara Alun, Selasa (8/5) siang sekira pukul 14.30 WIB, akan dihadiri Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah.

Kehadiran Wagub Aceh untuk menutup even Popda disampaikan oleh Kabid Pembibitan Olahraga Dispora Aceh, Hj Ainal Mardhiah kepada Serambi, Senin (7/5). “Besok siang (hari ini-red), pelaksanaan Popda ke-XV ditutup oleh Wagub Aceh. Insya Allah, sudah ada kepastian kalau besok penutupan langsung dihadiri Wagub,” kata Ainal Mardhiah.

Sementara itu, hingga hari keenam pelaksanaan Popda ke-XV, hampir sebagian besar pertandingan telah rampung dilaksanakan. Diperkirakan, hanya tersisa dua cabang olahraga yakni pencak silat dan sepak bola. “Untuk cabang sepak bola dan pencak silat, besok mereka baru menggelar final. Tapi sebelum penutupan, sudah selesai,” sebut Ainal Mardhiah.

Menurut Kabid Pembibitan Olahraga ini, secara umum, untuk pelaksanaan pertandingan beberapa cabor telah berjalan sesuai dengan jadual, sehingga sebagian besar cabor sudah menyelesaikan pertandingan. “Kalau dari sisi pertandingan, tidak ada kendala berarti. Hanya saja, ada sedikit kendala di penginapan atlet, seperti masalah air dan lain-lain. Tapi saya rasa masih wajar,” tuturnya.

Ketika disinggung tentang ada kontingen yang sudah kembali ke daerah mereka masing-masing, Ainal Mardhiah mengungkapkan, bila seluruh kontingen masih berada di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. “Barangkali, ada beberapa cabor yang sudah rampung lebih dulu. Mereka langsung kembali ke daerahnya. Tapi semua kontingen masih ada di Takengon,” ungkapnya.

Ditambahkan Ainal Mardhiah, pihaknya juga aka menggelar rapat Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Aceh, untuk melakukan evaluasi pelaksanaan Popda ke XV, serta untuk mempersiapkan pelaksanaan even serupa di masa yang akan datang. “Dalam rapat ini, banyak yang akan kita bahas, sehingga pelaksanaan di masa yang akan datang, bisa lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.(my)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved