Luar Negeri

Sebagai Balasan Serangan Terhadap Suriah, Iran Berencana Hantam Israel Dengan Rudal

Iran bermaksud untuk mempersenjatai Hizbullah dengan "persenjataan berat rudal Iran" dan kemudian meluncurkannya ke arah Israel dari Suriah.

Bdnews24.com
PM Israel 

SERAMBINEWS.COM, TEHERAN - Dilansir Jewish Post, Iran dilaporkan berencana untuk meluncurkan serangan rudal terhadap Israel dalam beberapa hari mendatang sebagai tanggapan serangan udara Israel terhadap Suriah pada 9 April lalu.

The Times of Israel (TOI) melaporkan bahwa Iran dalam keadaan bersiap dengan rencana mereka untuk menyerang sebuah pangkalan militer di Israel utara dengan rudal.

Iran bermaksud untuk mempersenjatai Hizbullah dengan "persenjataan berat rudal Iran" dan kemudian meluncurkannya ke arah Israel dari Suriah.

Baca: Anak dan Orangtua Akan Dipisahkan, Sanksi Keras Trump Terhadap Keluarga Ilegal di AS

Baca: Komedian Sule Digugat Cerai, Begini Ceramah Ustad Abdul Somad Soal Istri yang Minta Cerai

Laporan TOI mengatakan pemerintah Israel sengaja membocorkan rencana Iran tersebut sebagai peringatan kepada Teheran bahwa mereka lebih baik mengurungkan serangan tersebut.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pekan ini untuk membujuknya agar memasukkan Iran ke dalam daftar sekutu pemerintah Rusia.

Serangan udara Israel terhadap Suriah ditujukan kepada pasukan Iran, karena pemerintah Israel telah menegaskan bahwa mereka tidak akan membiarkan Iran membangun benteng militer di Suriah, bahkan jika tetap dilakukam berarti berperang.

Baca: Driver Ojek Antar Anak SD Pulang ke Rumah di Kompleks Mewah, Namun Ada Kejanggalan yang Ia Lihat

Baca: Lina Gugatan Cerai Sule, Ini 4 Faktanya, Mulai dari Penyebab Retaknya Hubungan hingga Soal Hak Asuh

"Kami bertekad untuk memblokir agresi Iran terhadap kami, bahkan jika ini berarti pergulatan. Lebih baik sekarang daripada nanti," kata Netanyahu, Minggu (6/5/2018).

Negara-negara yang tidak siap untuk mengambil tindakan tepat waktu untuk melawan agresi pembunuh terhadap mereka membayar banyak harga yang lebih mahal setelahnya.

"Kami tidak ingin eskalasi, kami siap untuk skenario apa pun," ucapnya.

Laporan tentang serangan rudal yang direncanakan Iran bisa menjadi awal dari satu minggu penting dalam konflik Israel-Iran, ketika Presiden Trump dapat menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran pada 12 Mei.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Iran Berencana Hantam Israel Dengan Rudal Sebagai Balasan Serangan Terhadap Suriah

 

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved