Laksanakan Perintah Kapolri, Polres Aceh Tenggara Terapkan Sistem Pengamanan Siaga Satu

Siaga satu itu mereka lakukan untuk menjaga agar hal - hal yang tidak diinginkan tidak terjadi di Agara, seperti tragedi di Surabaya

Laksanakan Perintah Kapolri, Polres Aceh Tenggara Terapkan Sistem Pengamanan Siaga Satu
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Jajaran Kepolisian Polres Aceh Tenggara mengamankan gereja untuk melaksanakan perintah siaga satu terkait ledakan bom di gereja yang berada di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Jajaran Kepolisian Polres Aceh Tenggara, siaga satu terkait ledakan bom di gereja yang berada di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kabag Ops, Kompol Alwin Andriyan, kepada Serambinews.com, Minggu (13/5/2018) mengatakan, mereka telah diperintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk melakukan pengamanan siaga satu, seperti Mapolres, Polsek - Polsek, Asrama dan gereja.

Baca: Terkait Ledakan Bom di Surabaya, Personil Polres Aceh Tenggara Patroli Bawa Senjata Laras Panjang

Siaga satu itu mereka lakukan untuk menjaga agar hal - hal yang tidak diinginkan tidak terjadi di Agara, seperti tragedi di Surabaya.

"Kitapun terus melakukan koordinasi dengan para ulama, dan tokoh-tokoh agama non muslim untuk saling menjaga Kamtibmas. Karena di Agara mayoritas dihuni masyarakat muslim dan nonmuslim yang rukun," ujarnya.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved