Tim Pemenangan HUMUS Kecamatan Samadua Dikukuhkan, Sebut Poltas dan STAI Dirintis Era Husen Yusuf

pengukuhan tim pemenangan HUMUS Kecamatan Samadua yang berlangsung di Gampong Padang Kapeh

Tim Pemenangan HUMUS Kecamatan Samadua Dikukuhkan, Sebut Poltas dan STAI Dirintis Era Husen Yusuf
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Pasangan Nomor Urut 1, Tgk Husen Yusuf – Dr Mustafril (HUMUS) menyerahkan SK kepada Tim Pemenangan Samadua pada acara yang berlangsung di Gampong Padang Kapeh, Kecamatan Samadua, Minggu (13/5/2018). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Juru kampanye (Jurkam) Pasangan Nomor Urut 1, Tgk Husen Yusuf – Dr Mustafril (HUMUS), Hartini mengungkapkan bahwa Politeknik Aceh Selatan (Poltas) dan STAI Tapaktuan merupakan buah karya Tgk Husen Yusuf saat menjadi Bupati Aceh Selatan pada periode yang lalu.

Hartini menegaskan bahwa Poltas dan STAI Tapaktuan tersebut dirintis oleh Tgk Husen Yusuf.

"Sekarang sudah ada yang mengklaim itu Poltas itu karena dia. Padahal Bapak Husen Yusuf yang merintis Poltas dan STAI Tapaktuan," papar Hartini dalam orasi Politiknya saat berlangsungnya acara pengukuhan tim pemenangan HUMUS Kecamatan Samadua yang berlangsung di Gampong Padang Kapeh, Kecamatan Samadua, Minggu (13/5/2018).

Baca: Forkopimda Aceh Selatan Gelar Pentas Seni Pilkada Damai, Ini Pesan Kapolres dan Plh Bupati

Dalam kesempatan itu, aktivis perempuan Aceh Selatan ini juga memaparkan bahwa betapa mudahnya komunikasi masyarakat bawah dengan Pimpinan Daerah sewaktu Husen Yusuf menjadi Bupati Aceh Selatan.

"Sekarang saya tanya, apa sekarang ibu-ibu pernah masuk pendopo,?" tanya Hartini sambil disambut "tidak" oleh massa yang hadir pada acara tersebut.

"Makanya, kita kembali lagi ke Pendopo Bupati ke Pak Husen, karena selama beliau Pendopo Bupati terbuka untuk semua masyarakat," papar Hartini.

Sementara itu, Syahrial, mantan Jurubicara KPA Wilayah Lhok Tapaktuan dalam orasi Politiknya mengajak semua mantan kombatan GAM untuk bersama - sama membantu pemenangan Pasangam HUMUS.

Baca: Kapolda tak Toleril Tindakan Melawan Hukum dalam Pilkada

Karena menurutnya merupakah mantan penjuang GAM asli di Aceh Selatan.

"Kalau dibilang pengkianat, sekarang saya balik bertanya siapa yang sebenarnya pengkianat?. Sebab Pak Husen ini merupakan mantan Kombatan GAM yang benar berjuang semasa konflik. Karenanya mari kita dukung orang kita," ajak Syahrial.

Hingga berita ini diturunkan, acara pengukuhan tim Pasangan HUMUS masih berlangsung. Beberapa tokoh masyarakat pendukung HUMUS masih menyampaikan orasi politik secara bergiliran.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved