Unsyiah Asuh 6 PT di Aceh

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bersama enam perguruan tinggi di Aceh, Selasa (15/5), melakukan penandatanganan

Unsyiah Asuh 6 PT di Aceh
REKTOR Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng (tengah) dan Rektor Universitas Gajah Putih, Dr Adnan SE MSi (kiri) dengan disaksikan Ketua Pelaksana, Dr Ir M Aman Yaman MAgricSc (kanan), menandatangani naskah kerja sama program Perguruan Tinggi Asuh di Ruang Balai Senat Gedung Rektorat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Selasa (15/5). 

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bersama enam perguruan tinggi di Aceh, Selasa (15/5), melakukan penandatanganan naskah kerja sama program Perguruan Tinggi Asuh (PT Asuh) di Ruang Balai Senat Gedung Rektorat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh.

Dalam kerja sama ini, Unsyiah nanti bertugas membantu dan membimbing enam PT tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan akreditasi.

Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsyiah, Prof Dr Adlim MSc, mengatakan, Unsyiah terpilih bersama 29 universitas lain di Indonesia untuk menjalankan program PT Asuh dari Kemenristekdikti. Disebutkan, ada enam kampus dengan 20 program studi yang menjadi asuhan Unsyiah pada tahun 2018.

Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, mengatakan, pihaknya komit untuk terus mengasuh seluruh perguruan tinggi di Aceh. Sebab, menurutnya, hal itu merupakan kewajiban Unsyiah sebagai perguruan tinggi terbesar dan tertua di Aceh.

“Dalam program ini, Unsyiah hanya bisa mengajak dan membimbing langkah-langkah yang harus dilakukan universitas bersangkutan untuk peningkatan kualitas pendidikan,” kata Samsul.

Sementara Ketua Pelaksana Program Asuh PT Unggul 2018, Dr Ir M Aman Yaman MAgricSc, menjelaskan tujuan program itu adalah untuk mendorong peningkatan mutu perguruan tinggi dalam mencapai akreditasi terbaik. Program ini, lanjutnya, nanti berupa lokakarya, magang, serta bimbingan teknis (bimtek). Ia berharap partisipasi aktif dan sinergitas dari semua kampus yang terlibat demi kesuksesan program PT Asuh.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved